Home / Komando / Kekraban Akan Tetap Terjaga dengan Kebersamaan

Kekraban Akan Tetap Terjaga dengan Kebersamaan

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD yang saat ini salah satunya dilaksanakan oleh Kodim 0807/Tulungagung ini menyasar pada desa terpencil yang notabene jauh dari keramaian kota.

Meskipun daerah Tulungagung merupakan penghasil marmer, namun kesenjangan sosial di masyarakat tetap masih ada, karena adanya perbedaan kemampuan, strata sosial dan juga pekerjaan.

Dengan adanya pelaksanaan TMMD ini, hanya satu harapan yang ada di benak warga desa yang mendapatkannya yakni dapat lebih maju dari sebelum dilaksanakannya pengerjaan program TMMD di desanya.

Oleh karena itu, ketika warga desa mendapatkan sebuah berkah melalui program tersebut, serta merta mereka berbondong-bondong turun untuk membantu anggota satgas dan juga warga masyarakat dengan dilandasi semangat gotong royong dan bahu membahu. Itulah salah satu tujuan utama pelaksanaan TMMD tersebut, sehingga selain mendapatkan hasil selesai tepat waktu juga memupuk rasa keakraban baik antara satgas TMMD dengan warga desa.

“TMMD ini merupakan salah satu upaya dalam mempererat kedekatan antara TNI dengan warga sehingga akan tercipta semangat kekeluargaan,” kata Prada Alan, Satgas TMMD asli Papua, Jumat (3/7/20).

Sementara itu, Tuaf membenarkan apa yang dikatakan Prada Alan. Bahkan dirinya merasa bangga dengan Alan karena sebagai manusia yang berbudi ia bersama dengan teman-temannya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi meskipun Tuaf dan Alan ini dari suku yang berbeda.

Dengan seringnya bersilaturahmi ini tentu akan mempererat tali persaudaraan dan juga mempererat persatuan dan kesatuan bangsa meskipun berbeda suku.(*)

 

DIBACA 593 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.