(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG- Demokrasi adalah dimana rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dengan bentuk atau sistem pemerintahan yang seluruh rakyatnya turut serta memerintah dengan perantaraan wakilnya (Legislatif).

Demokrasi yang amburadul tentu akan mencederai hati rakyatnya, seperti pada Pemilu serentak 2024, masih banyak kendala yang belum terselesaikan hingga saat ini. Banyak Tokoh Masyarakat di setiap daerah mengkritik penyelenggara pemilihan umum tersebut karena banyaknya suara yang hilang tiba-tiba.

Seperti yang dituturkan salah satu Tokoh Lampung dan mantan Kapolda Lampung 2016, Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Ike Edwin, SH., MH., MM., saat Pengurus Komunitas Pewarta Independen (KoPI) Lampung bersilaturrahmi di kediamannya Lamban Gedung Kuning (LGK), Senin, 26 Februari 2024.

Dang Ike (Sapaan akrabnya) mengatakan dengan kecewa dari hasil suara di aplikasi Sirekap produk KPU RI yang bisa berubah naik turun.

“Ya bisa dikatakan saya sangat kecewa dengan hasil suara yang terdapat di aplikasi Sirekap, suara saya bisa hilang tiga ribuan saat terakhir dilihat, dan ini sudah saya screen shoot,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bukan suara miliknya saja yang hilang, ternyata ada beberapa tokoh di Lampung juga serupa kejadiannya.

“Ternyata bukan hanya suara saya saja yang hilang, ada beberapa tokoh di Lampung yang mengabari saya, suaranya pun hilang. Nah, hal ini bagaimana pertanggunjawaban KPU selaku penyelenggara? Tentu ini sangat mencederai hati kami para calon,” ungkap Dang Ike kembali.

Yang menjadi pertanyaan para calon, apakah mereka dicurangi atau suara berpindah ke calon lainnya.

“Jika benar seperti itu, berarti ini ada indikasi kecurangan yang jelas terang-terangan,” tambah mantan Kapolda terbaik ini.

Bahkan menurutnya, ada salah satu tokoh Lampung dan juga caleg yang telah melakukan demo ke KPU Provinsi Lampung untuk mencari kebenarannya.

Namun seorang Dang Ike yang dikenal sebagai Tokoh anti konflik masih menunggu hasil penjelasan dari pihak penyelenggara, apa yang sedang terjadi pada Pemilu 2024 ini. Karna jangan sampai Sirekap diduga menampilkan Hoaks.

Selain bincang tentang tentang hasil Pemilu 2024, Pengurus KoPI Lampung yang terdiri dari beberapa media baik online, cetak maupun televisi juga mendapatkan motivasi dan dukungan positif dari pemilik Rumah Budaya Lamban Gedung Kuning ini. Dan diketahui juga, Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Ike Edwin merupakan Dewan Penasehat KoPI Lampung.

Dari mengulas tentang kinerja saat beliau masih bertugas hingga penjelasan tentang Negara Demokrasi sesungguhnya, yang rakyat pun turut serta ikut berpesta untuk menentukan calon pilihannya, dan demi menambah kehangatan bersama pewarta yang sudah lama tidak berjumpa, Dang Ike tak lupa seperti dahulu, mengajak makan siang para Pengurus KoPI Lampung.(Red)

Tinggalkan Balasan