Home / Komando / Kecelakaan Kerja Kedua di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Kecelakaan Kerja Kedua di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) -BANYUMAS – Dari gambar di atas jelas terlihat peran dari Kesehatan Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, yaitu memberikan pertolongan medis jika terjadi kecelakaan kerja di lapangan, yaitu di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Penanganan medis diberikan kepada Kartanto (31), warga setempat RT. 01 RW. 02, yang mengalami luka gores terkena seng, oleh Serka Misno, tenaga Kesehatan Lapangan (Keslap) dari kesatuan Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, yang tergabung dalam Satgas TMMD. Sabtu (4/7/2020).

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, selain tugas utamanya membackup Satgas TMMD selama satu bulan bertugas membangun infrastruktur di Petahunan, tugas lainnya adalah melayani masyarakat.

“Tenaga kesehatan TNI bertugas membangun aspek non fisik di TMMD Reguler, yaitu hubungan kemasyarakatan. Mereka juga memberikan pelayanan kesehatan penyakit ringan secara gratis kepada masyarakat di Pos Kesehatan yang terletak di Balai Desa,” ungkapnya.

Sementara dinyatakan Serka Misno, Danru Keslap Satgas TMMD, dirinya siap melakukan pelayanan kepada masyarakat 1 x 24 jam.

“Untuk obat-obatan berasal dari bekal satuan dan tambahannya dari Puskesmas Pekuncen,” ujarnya. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Polda Sumsel Bakal Hadirkan Aplikasi Smart City, Cak Pakam Dan Si Manis Untuk Menunjang Aktivitas Anggota Ditlantas

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.