(pelitaekspres.com) -MOROWALI –  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Morowali berikan bantuan kepada masyarakat Desa Lahuafu, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terdampak banjir pada hari Rabu 8/5/2024 malam.

Bantuan diserahkan oleh Wakapolres Morowali, Kompol Awaluddin Rahman S.H., M.H., kepada Kepala Desa Lahuafu, Bapak Fery Saputra, S. Sos, di Kantor Desa Lahuafu, Sabtu 11/05/2024 pagi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Mie Instan Dan Air Mineral.

Akibat Curah Hujan Yang Tinggi mengakibatkan Banjir Tersebut dengan ketinggian Air Sekitar 50 Cm dan Sekitar 40 Rumah Terdampak Akibat Banjir Tersebut.

Polres Morowali Melalui Polsek Bungku Tengah Sebelumnya Telah Membantu Melakukan Pembersihan Rumah Warga yang terdampak Banjir dan membantu Mengevakuasi Barang Milk Warga Serta bersama sama Membantu Membersihkan Material dan memperbaiki Aliran Air Sungai Lahuafu dengan Menggunakan Exafator milik PT.MBN guna untuk Mencegah Banjir Kembali Terjadi.

Saat penyerahan bantuan Tersebut Wakapolres Morowali memberikan Himbauan agar masyarakat tetap tabah menghadapi musibah dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang Memprofokasi berkaitan dengan banjir Tersebut.(Rpdm)

Tinggalkan Balasan