Home / Komando / Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Hadiri Kunjungan Danrem 022/PT dalam Liga Santri

Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Hadiri Kunjungan Danrem 022/PT dalam Liga Santri

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Forkopimda menghadiri kunjungan Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief SIP ke Kodim 0208/AS, Selasa (21/6/2022).

Kunjungan Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief SIP ini dalam rangka liga santri, komunitas dan donor darah Tahun 2022 Jalan Jend Sudirman Kelurahan Makar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H.Surya B.Sc mengucapkan terima kasih kepada Danrem 022/PT atas kehadiran bapak dalam acara penyelenggaraan piala kasat Liga santri PSSI ke wilayah tugas Kodim 0208/Asahan Tahun 2022.

“Polres Asahan mengapresiasi atas terselenggaranya piala hasil liga santri PSSI Tahun 2022 wilayah tugas Kodim 0208 Asahan di stadion mutiara kisaran, event seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional terutama sepak bola di mana sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat,” kata Surya.

Sementara itu Kasat TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan oleh Danrem 022/PT Kolonel INF. Luqman Arief SIP menyampaikan selaku kepala staf Angkatan Darat (KASAD) secara pribadi mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan liga santri tersebut

“Kami berharap semoga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang dilaksanakan seperti kita ketahui bersama bahwa sepak bola menjadi salah satu yang diminati seluruh dunia,”katanya.

Sebagai salah satu cabang olahraga, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap agar  mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional Harapan itu yang menjadikan TNI Angkatan Darat bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga santri yang akan di ikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

“Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri Indonesia yang ada di 24 Provinsi pertandingan Liga santri Tahun 2022 akan diawali pertandingan dari tingkat kabupaten mulai 20 Juni sampai 30 Juni 2022 kemudian pertandingan provinsi dari tanggal 03 Agustus sampai 23 september 2022 dan pertandingan tingkat nasional akan dilaksanakan pertandingan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022,”sebutnya.

Melalui kompetisi ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap  mampu menciptakan Wahana bagi generasi muda sekaligus mencari talenta merupakan yang diharapkan dapat tampil dalam level lebih tinggi baik tingkat nasional maupun Internasional.

“Para pemain bola harus bisa  menjunjung tinggi sportivitas, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal mungkin, Harus serius tetap fokus menjalankan pertandingan dengan semangat. Kemudian kepada para wasit dalam pertandingan berharap harus melaksanakan tugas dengan baik dan sportif,” pesan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan oleh Danrem 022/PT Kolonel INF. Luqman Arief SIP (Doni).

 

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan