Home / Komando / Kapolda Sumsel Mendapat Penghargaan Dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 

Kapolda Sumsel Mendapat Penghargaan Dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka 

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Setelah sukses menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara tingkat nasional (Pertikaranas) IV di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan apresiasi secara nasional dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel. H.Mawardi Yahya memberikan Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional  Gerakan Pramuka kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH

Wakil Gubernur Sumsel yang juga selaku ketua panitia Pertikaranas IV H. Mawardi Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi yang diraih tersebut.

“Satu kata untuk untuk kesuksesan pelaksanaan pertikaran yakni bangga, kita bangga karena bisa menyelesaikan tugas dengan baik, para peserta bisa nyaman dan aman selama ada di Sumsel, membuat daerah kita dikenal dengan citra yang baik bagi para peserta pertikaranas,” Kata Mawardi Yahya saat memberikan sambutan dalam pertemuan sekaligus membubarkan panitia Pertikaras IV, di Ballroom Hotel Swarnadwipa, Palembang. Selasa, (13/12).

Kesuksesan tersebut, ungkap Mawardi juga didukung dengan para kerja para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya Pertikaranas di Sumsel. Oleh karena itu dirinya memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pantia tekhusus panitia yang di Sumsel.

Sementara saat dimintai keterangan oleh wartawan usai acara Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH Pihaknya sangat senang diberikan kepercayaan oleh Kapolri dan Kwartir Nasional Gerakan Nasional, memberikan kesempatan sebagai Pendukung penyelenggaraan kegiatan ini. “Kita berharap melalui kegiatan ini selain mengembangkan keterampilan, juga mempererat tali persaudaraan antar sesama generasi muda, dan memupuk rasa bela negara serta membawa nama harum Provinsi Sumsel maju dikanca Nasional dan menjadi contoh dalam Harkamtibmas ” ucapnya .

“Jenderal.Rudi mengatakan  bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang keempat sejak berdirinya organisasi kepramukaan. “Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat menghasilkan pramuka penegak dan pandega yang dapat ikut andil dalam pencegahan tindak kejahatan,” tutup Alumni Akpol 93

Diketahui juga, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan Penghargaan tersebut  kepada, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel,Walikota Palembang  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov. Sumsel, Kepala SMAN 17 Palembang, Camat Gandus, dan General Manager PT. Bukit Asam Tbk.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, mendampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib PJU Polda Sumsel OPD Prov. Sumsel yang berkesempatan hadir, dan Para Panitia Penyelenggara dan Pelaksana Pertikaranas Tahun 2022. (Rls/Ags).

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan