Home / Komando / Kapolda, Pangdam II Sriwijaya dan Wagub Sumsel Gelar Rakor Penanganan Karhutla

Kapolda, Pangdam II Sriwijaya dan Wagub Sumsel Gelar Rakor Penanganan Karhutla

(pelitaekspress.com)- PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S,M.M didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP. M.Hum dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Ir.Mawardi Yahya membuka Rakor Penanganan Karhutla Tahun 2020, Rabu (17/6) bertempat di gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel.

Kapolda mengatakan ini adalah rapat koordinasi dengan menindaklanjuti daripada surat perintah Gubernur Sumsel tentang pencegahan Karhutla dengan mengundang Stakeholder yang ada di Propinsi Sumsel dengan diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota maksudnya disini adalah untuk menyamakan persepsi langkah-langkah dalam usaha pencegahan Karhutla. Apabila nanti terjadi Kebakaran hutan ataupun lahan kita berusaha melakukan pemadaman dan melakukan tindakan represif berupa menindak para pelaku pembakaran hutan/lahan baik individu maupun korporasi.

Rencananya nanti kita akan melakukan gelar pasukan yang akan dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Propinsi sumsel untuk mengecek kesiapan personil Satgas Karhutla yang ada di jajaran propinsi sumsel, ujarnya.(*)

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Kehadiran TNI Harus Ada Manfaatnya Untuk Masyarakat Di Sekitar”

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengingatkan kembali agar …

Tinggalkan Balasan