(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Kepolisian Daerah Lampung Menggelar operasi pasar atau Gerakan Pangan Murah yang di peruntukan bagi masyarakat yang di gelar dimasing masing wilayah termasuk Markas Polda Lampung. Kamis (07/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan maupun digelar secara tentatif waktunya di jajaran polda lampung ini sebagai upaya pemulihan ekonomi dan menekan laju inflasi yang berada di provinsi lampung secara menyeluruh.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy santikan menerangkan operasi pasar ataupun Gerakan Pangan Murah merupakan intruksi langsung dirinya dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok,seperti Beras, Minyak Goreng, gula dan lainnya.

“Kami pihak kepolisian berupaya membantu memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat jelang Ramadhan tahun ini”. Ungkap Irjen Pol Helmy Santika, Kamis (07/03/2024)

Ini juga membuktikan bahwa  Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi secara Nasional, disamping menjaga ketertiban masyarakat.

“Kita juga ingin selalu hadir di tengah tengah masyarakat terutama saat masyakat membutuhkan,dan mengajak masyarakat untuk tidak Panik atau pun risau dalam memenuhi kebutuhan pokok,” tambah Helmy

Disinggung upayanya terkait jika terdapat sejumlah warga yang melakukan penimbunan beberapa makanan kebutuhan bahan pokok, Pihaknya Akan bertindak secara Tegas dan Trasparan.

“Jika pun ada di temukan timbunan dan penjual bahan pokok tersebut di atas HET, tim Satgas Pangan akan bergerak berupaya mengungkap,” tegas Helmy

Untuk itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli makanan kebutuhan pokoknya secara berlebihan, sementara stok yang tersedia hingga saat ini masih ada.

Menurut Helmy Langkah yang diambil ini juga karena Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan lingkungan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif untuk mengembangkan sektor ekonomi.(Red)