(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo, Bripka Leonardo Kiswanto, dalam menangkap narapidana anak yang kabur dari LPKA Kelas II Bandar Lampung.

Bripka Leonardo berhasil menangkap AEA (17), yang kabur pada Senin (20/5/2024), pada Selasa (21/5/2024) pagi.

AEA merupakan terpidana 9 tahun 6 bulan atas kasus pembunuhan berencana terhadap Briptu Singgih, anggota Polres Lampung Tengah.

“Saya bangga atas keberhasilan Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dalam menangkap napi anak yang kabur,” kata Kapolda Lampung, Rabu (22/5/2024).

Kapolda Lampung juga mengapresiasi kinerja jajaran Polres Lampung Tengah yang telah membantu dalam proses penangkapan.

Ia berharap kejadian ini menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk selalu sigap dan proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penangkapan AEA ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya. Hal ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat, termasuk anak-anak.

Kronologi Penangkapan

Bripka Leonardo berhasil menangkap AEA setelah mendapatkan informasi dari LPKA Kelas II Bandar Lampung bahwa AEA telah melarikan diri. Ia kemudian berkoordinasi dengan petugas LPKA dan melakukan pengejaran.

Bripka Leonardo kemudian mendapatkan informasi bahwa AEA sedang dalam perjalanan menuju Kotabaru, Lampung Tengah, dengan menggunakan angkutan travel. Ia kemudian mencegat travel tersebut dan berhasil menangkap AEA.

Apresiasi dari Berbagai Pihak

Keberhasilan Bripka Leonardo dalam menangkap AEA mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga Briptu Singgih. Keluarga Briptu Singgih mengucapkan terima kasih kepada Bripka Leonardo dan jajaran Polri atas kerja kerasnya dalam menangkap AEA.

Masyarakat Lampung juga memberikan apresiasi kepada Bripka Leonardo. Mereka berharap Polri terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kisah Heroik Bripka Leonardo

Bripka Leonardo merupakan Bhabinkamtibmas yang sudah lama bertugas di wilayah Bangun Rejo. Ia dikenal sebagai sosok yang sigap, proaktif, dan dekat dengan masyarakat.

Keberhasilan Bripka Leonardo dalam menangkap AEA ini merupakan kisah heroik yang patut dicontoh. Ia telah menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat.(Red)

Tinggalkan Balasan