(pelitaekspres.com), PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo,SIK dampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni menghadiri malam syukuran peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun 2024.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ini berlangsung cukup meriah dan gembira.

Acara diiringi dengan music tembang-tembang lagu Batanghari sembilan. Peringatan hari jadi ini berlangsung di Griya Agung, Minggu malam 19 Mei 2024.

Dalam usia ke 78 Tahun ini Sumatera selatan telah begitu banyak mendapatkan capaian, prestasi hingga penghargaan – penghargaan yang diraih oleh Provinsi Sumsel.

Sebagai salah satu Provinsi yang terus maju, selama kurun waktu dari 2023-2024 Provinsi Sumsel mendapatkan sebanyak 56 penghargaan serta IGA Award yang mana Sumsel dinobatkan sebagai Provinsi Terinnovatif dari nilai tertinggi se-Indonesia.

Dan sebagai kado terindah di hari ulang tahunnya Sumsel melalui Dekranasda Sumsel berhasil meraih Juara Umum pada lomba mobil hias di acara peringatan puncak HUT Dekranas ke-44 se-Indonesia di Solo beberapa waktu lalu.

Agus Fatoni menyampaikan seluruh keberhasilan capaian yang diraih oleh Provinsi Sumsel ini merupakan berkat kerja sama semua elemen yang terlibat dalam sinergitas kerja keras  membangun Sumsel

“Seluruh capaian ini merupakan kerjasama kolaborasi dan elaborasi semua pihak atas sinergitas dalam membangun Sumsel, yang sudah kita capai sudah banyak.

Namun PR kita begitu banyak juga kedepan yang harus kita kerjakan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan begitu banyak tugas kedepan untuk kita lakukan bersama yaitu Pilkada dan program – program prioritas.

Program mengenai Bencana Alam serta kebesaran kebudayaan Kerajaan Sriwijaya, museum tekstil serta potensi sumber daya alam yang begitu banyak yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel telah berpartisipasi dalam membangun sumatera selatan yang kita cintai bersama, selamat ulang tahun Sumatera selatan ke 78 Semoga kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bisa kita raih bersama,” pungkasnya.

Dalam rangkaian cara tersebut juga berlangsung penyerahan secara simbiolis beberapa bantuan yang diterima oleh berbagai kabupaten/kota serta berbagai elemen masyarakat yang menerima bantuan oleh provinsi Sumsel diantaranya Bantuan Bedah Rumah, Bantuan BPBD berupa peralatan penanggulangan bencana kabupaten/kota, Bantuan Hibah Basnas,Bantuan Hibah MUI, Bantuan Pondok Pesantren dan berbagai bentuk Bantuan lainnya serta penyerahan piagam penghargaan lomba kebersihan dan kerapian  Kantor yang ada dilingkungan Provinsi Sumsel.

Turut Hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol  Rachmad Wibowo. S.I.K,Pangdam II Sriwijaya Mayjen Naudi Nurdika ,Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati S.H., M.H, Tokoh Masyarakat serta Para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (Ags)

 

Tinggalkan Balasan