Home / PENDIDIKAN / Kanwil Kemenag Selenggarakan Penguatan Madrasah Riset Siswa MTs dan MA Se-Lampung

Kanwil Kemenag Selenggarakan Penguatan Madrasah Riset Siswa MTs dan MA Se-Lampung

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Kerjasama Ditjen Pendis Kemenag bersama Kanwil Kemenag Provinsi Lampung menyelenggarakan penguatan madrasah riset siswa-siswi MTs dan MA se-provinsi Lampung. Kegiatan tersebut diselenggarakan di MAN 2 Bandar Lampung yang berlokasi di kecamatan Teluk Betung Selatan, kota Bandar Lampung pada Rabu, (22/06/2022) pukul 08.30 sampai dengan selesai.

Kegiatan penguatan madrasah riset ini diisi oleh dua mentor,  Maifalinda Fatra, M.Pd.,Ph.D serta Munasprianto Ramli, M.A.,Ph.D. Dalam pemaparannya, mereka menguraikan beberapa materi serta informasi yang berkaitan dengan MYRES.

MYRES adalah Madrasah Young Researchers Supercamp, yaitu lomba karya tulis ilmiah siswa/siswi madrasah berbasis riset bagi siswa/siswi jenjang MTs dan MA se-Indonesia.

Penguatan madrasah riset ini diikuti oleh perwakilan seluruh MTs dan MA se-provinsi Lampung. Salah satunya, utusan dari MA Swasta Muhammadiyah Bandar Lampung, Zalfa Aliyah Azzahrah beserta pembimbing, Yuniarti.

“Harapannya, setelah kegiatan tersebut akan lahir penulis-penulis handal dari MA Muhammadiyah,” ujar Hadi Sururudin, S.Pd.I, M.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung.

Adapun bidang-bidang yang dilombakan dalam kompetisi MYRES adalah:

  1. Matsaintek (Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi)
  2. Soshum (Ilmu Sosial dan Humaniora)
  3. Ilmu Keagamaan Islam

“Setelah penguatan riset ini, harapannya lahir para Saintis muda dan peneliti muda di masa yang akan datang. Dan itu adalah kalian semua,” ujar Maifalinda Fatra, M.Pd.,Ph.D selaku mentor.

“Kami juga berharap, dari Provinsi Lampung nanti akan ada yang menerbitkan karya ilmiah berbentuk buku. Untuk sekarang, mungkin kalian bisa latihan dengan banyak membaca dan menulis di forum/media online,” sambungnya.

Adapun pendaftaran dan pengunggahan Proposal Penelitian kompetisi MYRES akan ditutup pada 10 Juli 2022 mendatang. (Zlf)

About admin adminku

Check Also

Kepsek SMAN 2 Gading Diduga Lakukan Pungli Berdalih Sumbangan

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gading diduga lakukan pungli berdalih sumbangan serta tunggangi …

Tinggalkan Balasan