Home / PENDIDIKAN / Kampus The Best IIB Darmajaya Kembali Tambah Pengajar Bergelar Doktor

Kampus The Best IIB Darmajaya Kembali Tambah Pengajar Bergelar Doktor

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menambah dosen bergelar doktor pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) setelah selesainya Dr. Ita Fionita, S.E., M.M. menjalani sidang disertasi terbuka Bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Lampung, Kamis (16/6/22).

Ita Fionita mengangkat judul disertasi “Perilaku Overconfident CEO, Corporate Policies, dan Nilai Perusahaan di Indonesia” dengan mendapatkan nilai A (sangat memuaskan). Dalam sidang disertasi terbuka, sebagai penguji Dr. Nairobi, S.E., M.Si. (Ketua Tim Penguji).

Penguji lainnya, Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. (Sekretaris); Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., M.Si.; Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E., M.E.(penguji eksternal dari Universitas Sriwijaya); Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt.; Prof. Dr. Einde Evana, S.E., M.Si., Akt.C.A., C.P.A.; dan Promotor Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, S.E., M.Sc. serta Co-Promotor Dr. Sri Hasnawati, S.E., M.E.

Dr. Ita Fionita merupakan lulusan strata satu (S1) Prodi Manajemen IIB Darmajaya tahun 2009. Kemudian, Dosen Prodi Manajemen ini kembali melanjutkan pendidikan strata dua (S2) di Magister Manajemen IIB Darmajaya dan lulus tahun 2011.

Menanggapi hal tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,  M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas selesainya ujian sidang terbuka Dr. Ita Fionita, S.E., M.M.

“Alhamdulillah IIB Darmajaya kembali menambah dosen bergelar doktor di bidang ilmu ekonomi. Dengan bertambahnya dosen bergelar doktor ini juga menjadi tambahan pengajar di FEB IIB Darmajaya untuk strata tiga (S3) menjadi enam orang dan seorang guru besar,” ungkapnya.

Lebih membanggakan, lanjut Firmansyah, Dr. Ita Fionita merupakan alumni IIB Darmajaya, baik sarjana maupun pascasarjana. Setelah mengabdikan diri di almamaternya IIB Darmajaya, Ita Fionita mendapat kesempatan melanjutkan studi ke jenjang doktoral di FEB Universitas Lampung.

“Semoga capaian yang diraih Dr. Ita Fionita membangkitkan semangat dosen-dosen IIB Darmajaya lainnya untuk terus menimba ilmu. Dan yang sudah meraih gelar doktor semoga cepat mendapatkan guru besarnya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Menurut Rektor, IIB Darmajaya terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah S3 ke perguruan tinggi ternama di dalam maupun luar negeri.

“Ada beberapa tenaga pengajar baik dari Fakultas Ilmu Komputer dan FEB yang kini juga sedang dalam studi lanjut S3. Semoga yang sedang studi dapat dilancarkan hingga dapat kembali memberikan pengabdian untuk mengimplementasikan ilmunya kepada mahasiswa dan mahasiswi di Kampus The Best IIB Darmajaya,” tandasnya. (**)

About admin adminku

Check Also

Gelar LKMM-TM di Sebalang, BEM IIB Darmajaya dan Orkem Lakukan Pengabdian Masyarakat

(pelitaekspres.scom) –BANDARLAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Latihan …

Tinggalkan Balasan