(pelitaekspres.com)- JAKARTA . Kampung Sungai Begog Semper Timur kecamatan Cilincing terendam banjir setelah diguyur Hujan semalam, banyak rumah warga Kampung Sungai Begog Kelurahan Semper Timur, Cilincing terendam banjir, dan ketinggian air mencapai 80  meter. Rabo (31/1)

Terjadinya banjir disebabkan pendangkalan dan penyempitan sungai disekitar pemukiman. Hal itu membuat air sungai cepat meluap dan luber sampai ke jalan
Saat dikonfirmasi dikediaman rumah ketua RW 03 kampung Sungai Begog Semper Timur kecamatan Cilincing bu hati  mengutarakan, baru hujan 2 jam sudah seperti ini, dan kami selaku ketua RW sangat kecewa dengan kinerja instansi sumber daya air dan suku dinas bina marga jakarta utara terkait. Pengajuan untuk peninggian jalan sudah 2 kali diajukan ke Bina Marga kecamatan Cilincing, tetapi sampai sekarang belum juga ditanggapi dan terealisasi oleh pihak terkait. Warga kami sudah mulai resah kalau datangnya musim penghujan yang nantinya banjir akan semakin tinggi, karena wilayah-wilayah lain sudah banyak yang ditinggikan dan apalagi jalan tersebut akses untuk anak-anak berangkat ke sekolah serta ibu-ibu pulang pergi ke pasar, ucap Madroin.

Hal senada juga disampaikan BU Hsti RW 03 Semper Timur Cilincing Tatang mengatakan, banjir di wilayah Rw 03 Kelurahan Semper Timur Cilincing Jakarta Utara, yang melintasi jalan utama Kp. Sungai Begog RT 010/03, berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah khususnya kepala suku dinas bina marga walikota jakarta utara karena sudah beberapa kali mengajukan pengajuan peninggian jalan, baik dari Program Musrembang maupun bersurat secara khusus ke pihak bagian terkait, namun sampai saat ini belum ada realisasi perbaikan atau peninggian jalan tersebut, kata Tatang.

Dengan kejadian ini pejabat terkait harus segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan jangan sampai wilayah yang terkena banjir semakin parah. (SW)

 

Tinggalkan Balasan