Home / DAERAH / Kampung Argomulyo Laksanakan Monev DD Tahap I Anggaran 2022

Kampung Argomulyo Laksanakan Monev DD Tahap I Anggaran 2022

(pelitaekspres.com) -WAY KANAN – Kegiatan verifikasi monitoring dan evaluasi (monev) dari progres kerja yang telah dirumuskan dan dilaksanakan realisasinya oleh pengguna dan pelaksana anggaran Dana Desa (DD) Tahap Pertama T.A 2022, dalam hali ini Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, diverifikasi langsung oleh team Monev Kecamatan Banjit di Balai Kampung Setempat, Kamis (29/6).

Untuk mengetahui sejauhmana serapan Dana Desa tahap pertama ini telah dilaksanakan oleh Kampung, Team melakukan verifikasi faktual dilapangan. Dipimpin langsung oleh  Sekcam Wayan Sudra, S.Sos., selaku  Sekretaris Kecamatan mewakili Camat Banjit,  Kasi PMK, PD, PLD, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Kampung dan seluruh aparatur kampung. Dan seluruh anggota BPK

Hasil Monev pada hari ini dilaksanakan cek fisik langsung kelapangan dengan jumlah fisik 2 dua titik, terdiri dari bangunan gorong gorong yg terletak di dusun rejomuluo 2. Kamping argomulyo.

Gorong gorong ukuran 4mx1m dan Dusun rejomuluo 2 Yang di ambil dari anggara 20% dengan nilai 29 juta, diambil dari ketahanan pangan, kegiatan fisik

Kepala Kampung Suhardi  menyampaikan, “Kami pemerintah kampung bersama BPK akan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dengan anggaran yang dikucurkan pemerintah baik yang melalui ADD mau pun DD. Semoga dengan pembangunan badan jalan ini dapat dinikmati dan dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat argomulyo, Juga dapat menjadi poros untuk pengembangan kampung dan menjadi jalan utama menuju sektor pertanian dan perkebunan.

Lanjutnya, untuk nonfisik berupa BLT DD untuk 109 KPM sudah kita salurkan dan intensive aparatur  kampung (Januari – April). ” Ujarnya.

Sementara Ketua  BPK Yamidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim monitoting yg telah melakukan peninjauan langsung lapangan sehingga kita semua dapat melihat fakta dilapangan.

Lanjutnya kami juga berharap untuk kedepannya diadakan pelatihan unyuk anggota BPK baru terpilih dan dilantik karena baru. Saya juga berharap aparat kampung tetap bisa bersenergi dengan BPK untuk sama-sama kita membangun kampung yg kita cintai ini. ” Tukasnya.(Siratedwin)

 

About admin adminku

Check Also

Ketua KWRI Akan Laporkan Ketua APDESI  Kabupaten Pringsewu ke Aparat Penegak Hukum

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Beredar voice note (VN), di berbagai kalangan awak media menjadi perbincangan dikalangan awak …

Tinggalkan Balasan