Home / Komando / Kades Petahunan Banyumas Apresiasi Edukasi dan Ratusan Paket Bantuan Gemarikan KKP RI

Kades Petahunan Banyumas Apresiasi Edukasi dan Ratusan Paket Bantuan Gemarikan KKP RI

(pelitaekspress.com) -BANYUMAS – Rohmat Fadli (42), Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak untuk meningkatkan SDM masyarakatnya melalui berbagai penyuluhan dan sosialisasi di non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Salah satunya adalah edukasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melalui Kepala BBP3KP (Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan Dan Perikanan) Jawa Tengah, Ir. Widya Rusyanto, M.SI, yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Petahunan, dengan protokol covid-19. Sabtu (4/7/2020).

Ia juga mengapresiasi 500 paket bantuan untuk 500 orang warganya yang disalurkan KKP RI melalui Anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna, SE, M.Hum, berupa 1 kg ikan nila mentah, 1 kg paket olahan ikan masak, 4 buah masker, dan juga buku resep pengolahan ikan, dalam setiap paketnya.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat Petahunan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Komisi IV DPR RI,” ungkapnya mengapresiasi.

Tampak Rohmat Fadli, juga menerima bantuan untuk 500 warganya yang diserahkan simbolis melalui Ibu Khotoh, Petugas Penyuluh Disnakan Kecamatan Pekuncen.

“Bantuan ini akan memotivasi warga kami agar lebih gemar mengolah dan makan ikan, sehingga generasi Petanuaan menjadi para pemimpin bangsa yang intelek kedepannya. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Personil Polri Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH  bersama masyarakat Kota Palembang pecinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.