(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Kabid Media Kominfo Kabupaten Asahan menghadiri syukuran Hari Pers Nasional yang dilaksanakan PWI Kabupaten Asahan. Bertempat di Kantor PWI Kabupaten Asahan , Jalan Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan menyantuni anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Pujakesuma Kabupaten Asahan dan pemotongan nasi tumpeng.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Asahan, Sapriadi saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan, Jumat (8/3/2024) sore.

Selain itu, Ketua PWI Asahan juga mengatakan sebenarnya Hari Pers Nasional jatuh pada tanggal 9 Februari 2024 di DKI Jakarta.

Namun, dikarenakan berdekatan dengan Pemilu 2024, jadi PWI Kabupaten Asahan menggelar sukuran HPN hari ini.

“Ia juga mengingatkan bahwa wartawan salah satu penyumbang kemerdekaan Republik Indonesia, lahirnya PWI itu setahun setelah kemerdekaan,” tutur Ketua PWI Asahan.

Sementara itu, Kabid Media Kominfo Kabupaten Asahan, Arif Budiman mengucapkan trima kasih kepada Ketua PWI Asahan beserta segenap pengurus atas kerjasama yang baik selama ini kita laksanakan. Sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab kita masing – masing. (Doni)