Home / Komando / Jumat Curhat, Cara Kapolres Tubaba Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Jumat Curhat, Cara Kapolres Tubaba Dengar Keluh Kesah Masyarakat

(pelitaekspres.com) –TUBABA-  Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, Jumat (20/01/2023) di Balai Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK bersama dengan Pejabat Utama Polres. Sedangkan peserta yang hadir adalah kepalo tiyuh gunung katun tanjungan, tokoj agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Suwardi salah seorang masyarakat mempertanyakan tentang penghapusan data kendaraan yang mati selama 2 tahun dan pemutihan pajak kendaraan bermotor diwilayah Hukun Kabupaten Tulang Bawang Barat dan terhadap begal yang meresahkan dan sangat berdampak terhadap masyarakat di Tulang Bawang Barat di harapkan patbertidapat di tingkatkan

Tanggapan Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal, menanggapi Pertanyan pak suwardi terkait penghapusan data kendaraan yang akan di laksanakan tahun 2023 sebenarnya sudah di tetapkan pada pasal kendaraan yang pajak kendaraannya sudah mati selama maksimal 2 tahun otomatis akan di hapus dari data kepolisian, dan apabila sudah terhapus maka registrasi kendaraan tersebut tidak dapat di registrasi kembali dan dinyatakan kendaraan tersebut merupakan kendaraan Bodong, untuk Penghapusan pajak kendaraan  atau pemutihan pajak kendaraan belum ada di tahun 2023, akan di informasikan kembali bila ada pemutihan pajak kendaraan terhadap masyarakat.

Tanggapan terhadap begal yang telah meresahkan masyarakat Kapolres Akan melaksanakan Patroli terpadu dari fungsi Lantas, Reskrim dan sabhara dalam menjaga Harkamtibmas dan di harapkan peran serta masyarakat dalam membantu menciptakan harkamtimbas diwilayah Hukum Tulang Bawang Barat bila melihat tindak kriminal di harapkan melaporkan ke pihak kepolisian guna mempercepat tindakan Kepolisian dalam mencegah tindak kriminalitas.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan yang sering di sapa dengan Mas Ndaru dan yang dikenal seorang sosok yang religius mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari masyarakat.

“Saya mewakili Polres Tulang Bawang Barat dan jajaran mengucapkan terima kasih kembali atas apresiasi yang diberikan kepada saya terkhusus Polres Tulang Bawang Barat, kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat,” katanya.

“Harapannya masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tulang Bawang Barat Juga mengharapkan kerjasama terhadap seluruh kepalo tiyuh untuk merealisasikan pemasangan CCTV diwilayah Hukum Tulang Bawang Barat guna memantau dan mencegah tindak kriminalitas.

Kapolres juga memberikan no kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 0813 8611 0110 maupun petugas kepolisian terdekat.(humas_izal).

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan