Home / Komando / Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Asahan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Asahan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Asahan melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Kabupaten Asahan, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga mengangkat tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Upacara dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH  dan Perwira Upacara AKP Ilham Harahap SH MH. Kemudian dihadiri Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Bhayangkari, Bintara dan ASN.

Usai Kapolres melakukan peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Asahan yang diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan  dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Asahan mampu meneladani dan mencontoh semangat Para Pahlawan, sehingga dapat memberikan motivasi dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.

“Menjelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Asahan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan serta mendo’akan arwah Para Pahlawan atas jasa – jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia”, ungkapnya (Doni).

 

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan