(pelitaekspres.com) -TUBA – Polres Tulang Bawang membuka kompetisi e-Sports atau olahraga elektronik memperebutkan Piala Kapolres Tulang Bawang Season 2.

Acara ini digelar dijadwalkan berlangsung selama 2 hari mulai 7 – 8 Juni 2024, dengan diikuti sebanyak 458 peserta terbagi 3 divisi permainan game online Free Fire, Mobile Legend, dan PUBG.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut perlombaan e-Sports Piala Kapolres Tulang Bawang Season 2 ini juga ditujukan sebagai wadah, guna memberikan ruang kepada generasi muda agar lebih maju dan berprestasi, khususnya dari sisi e-Sports.

Selain itu, ajang ini diperuntukkan mendorong dan menfasilitasi kegiatan positif bagi para generasi muda di Kabupaten Tulang Bawang.

“Piala Kapolres Tulang Bawang e-Sports Cup ini telah diselenggarakan sebanyak 2 kali di tahun ini, tepatnya pada Maret dan saat ini Juni 2024,” tukasnya.

Dalam pelaksanaannya, Umi menambahkan, perlombaan ini juga berhasil mengundang antusiasme masyarakat, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ajang ini disambut baik, karena event semacam ini merupakan event e-Sport pertama dan terbesar di Kabupaten Tulang Bawang,” ucap mantan Kapolres Metro tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan