Home / Komando / Jalin Kekompakan TNI-Rakyat, Prajurit Jaya Yudha Turut Karya Bhakti

Jalin Kekompakan TNI-Rakyat, Prajurit Jaya Yudha Turut Karya Bhakti

(pelitaekspres.com) -BENGKULU SELATAN- Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Padang Lebar Kec. Pino Kab. Bengkulu Selatan, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan Karya Bhakti ini dipimpin oleh Danki C, Lettu Inf Jhon Hery, dengan melibatkan kekuatan personel sebanyak 22 orang prajurit dan masyarakat di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Adapun sasaran Karya Bhakti yang dilakukan adalah, membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah disekitar area pemakaman agar terlihat bersih dan rapih.

Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, kegiatan ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi Prajurit Yonif 144/JY dengan masyarakat”, kata Lettu Inf Jhon Hery.

Menurutnya, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi adat istiadat serta kearifan lokal”, tuturnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Padang Lebar, bapak Junaidi mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada para Prajurit Yonif 144/JY yang telah membantu membersihkan tempat pemakaman umum di Desanya.

“Semangat warga semakin bertambah dengan bantuan tenaga yang diberikan oleh Yonif 144/JY. Semoga semangat gotong royong seperti ini akan terus berlanjut,” ujarnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Kades Tuliskriyo Terima Jum’at Curhat, Bersama Kapolres Blitar Kota

(pelitaekspres.com) –BLITAR- Kepala desa Tuliskriyo Mashuriono S.PD.I menerima kegiatan “Jum’at Curhat bersama Polres Blitar Kota …

Tinggalkan Balasan