(pelitaekspres.com) –YOGYAKARTA – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di Pulau Jawa dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran dan tri darma perguruan tinggi.

Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. dengan didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., Ketua Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs., dan Ketua Prodi Sains Data Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I. Adapun perguruan tinggi pertama yang dikunjungi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta pada Rabu, (24/1/24).

Dalam kunjungan ke UPN Veteran Yogyakarta diterima langsung Ketua Jurusan Informatika Dr. Awang Hendrianto P, S.T., M.T.; Sekretaris Jurusan Informatika Nur Heri Cahyana, S.T., M.Kom.; dan Ketua Prodi Informatika Dr. Heriyanto, S.Kom., M.Cs. Dalam pertemuan itu dibahas mengenai konsorsium, MBKM, dan kolaborasi riset penelitian serta pengabdian masyarakat.

Warek 1 Bidang Akademik Dr. Sutedi berharap “Semoga kerjasama tersebut dapat terlaksana dengan beberapa perguruan tinggi lainnya untuk meningkatkan jumlah dosen yang melakukan Tri Darma di luar kampus dan meningkatkan reputasi dosen,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Universitas Amikom Yogyakarta yang diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana Amikom Prof. Dr. Kusrini, M.Kom., dan Kaprodi Doktoral Prof. Dr. Emma Utami, S.Si., M.Kom. “Pembahasannya terkait pengembangan program studi baru dan studi lanjut dosen,” ucap Sutedi.

Hari berikutnya IIB Darmajaya melakukan studi banding Prodi Sains Data ke Institut Telkom Purwokerto dan diterima langsung oleh Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom, M.T beserta jajarannya. “Kami juga melakukan penjajakan beberapa program kerjasama,” ujar Sutedi dalam kunjungan tersebut Kamis, (25/1/24).

Sementara, di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, IIB Darmajaya diterima langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. agr. beserta jajaran guna menjajaki beberapa rencana program kerjasama. “Malam ini (Kamis, ed) kami diundang Ketua Prodi Magister Informatika Universitas Islam Indonesia Irving Vitra Paputungan, S.T, M.Sc., Ph.D. beserta jajaran juga dalam rangka penjajakan kerjasama kedua perguruan tinggi. Harapannya kedepan akan ada beberapa kolaborasi yang dapat diimplementasikan,” pungkasnya. (**)