Home / Komando / Jaga Situasi Aman Di Lamtim, 87 Personil Gabungan Melaksanakan Patroli Skala Besar

Jaga Situasi Aman Di Lamtim, 87 Personil Gabungan Melaksanakan Patroli Skala Besar

(pelitaekspres.com) -LAMTIM – Malam Natal merupakan hari besar bagi umat Nasrani dengan melaksanakan kegiatan keagamaan di gereja.

Peran penting pihak Kepolisian khususnya dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjadi hal penting.

Mendasari hal itu, Polres Lampung Timur Polda Lampung, melaksanakan Pengamanan dan patroli skala besar ke Gereja di Kabupaten Lampung Timur. Sabtu (24/12/22).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, kegiatan ini bersinergi bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pokdar Kamtibmas.

“Kami dari pihak Polres Lampung Timur menerjunkan sebanyak 69 personel untuk melakukan pengamanan di 22 Gereja yang ada di Kabupaten Lampung Timur, serta sebanyak 87 personel yang terdiri dari Polri, Brimob, TNI, Pemda dan Pokdar Kamtibmas melaksanakan patroli skala besar untuk menciptakan situasi kondusif dalam perayaan malam Natal 2022 ini,” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar tersebut akan di bagi menjadi 4 tim dengan masing-masing rute wilayah.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan pengamanan dan patroli skala besar ini, pelaksanaan perayaan malam Natal 2022 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.
(Humas Polres Lampung Timur)

 

About admin adminku

Check Also

Babinsa Kodim Klungkung Kembali Disebar, Sosialisasikan Rekrutmen Komcad

(pelitaekspres.com) -KLUNGKUNG- Kodim 1610/Klungkung kembali menggencarkan adanya rekrutmen komponen cadangan atau komcad di masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan