(pelitaekspres.com) – KEPULAUAN NIAS – Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Nomor Urut 7 Dapil II Sumut Ir. Tangkas Manimpan L.Tobing, berkunjung di Kota Gunungsitoli dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat 3 Kabupaten 1 Kota di Kepulauan Nias, bertempat Taman Doa Bunda Maria Jln. Raya Pelud Binaka Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/01/2024).

Dikesempatan itu, Ir. Tangkas Manimpan L. Tobing, IR dalam kata pembukaannya, ia memberitahu jika dirinya masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan   berniat melanjutkan cita-citanya ke Senayan menjadi Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Nomor Urut 7 Dapil II Sumut untuk periode 2024-2029 untuk memaparkan terkait masih banyak hal-hal yang perlu diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Adapun nasib masyarakat yang perlu diperjuangkan di Senayan khususnya di Dapil Sumut II masyarakat Kepulauan Nias yakni, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli yang masih jauh dari kemajuan suatu Daerah di Provinsi Sumatera Utara,” ucapnya.

Menurut pengamatan beliau selama 2 minggu mengelilingi Kepulauan Nias masuk Desa, Kecamatan banyak melihat kondisi yang sangat memperhatikan baik infrastruktur jalan, standar kehidupan masyarakat, perkembangan ekonomi jauh dari ketinggalan di berbagai aspek, dan harus menjadi perhatian utama bagi DPR RI ketika terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan jangan tinggal diam saja melihat jeritan masyarakat,” ucapnya dengan tegas.

Selanjutnya, Tangkas Manimpan Tobing memaparkan sekilas kisah susah senang menjalani hidup, sebagai motivasi bagi saudara-saudara yang hadir dalam acara ini silahturahmi ini.

“Saya masih aktif sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Partai Demokrat Periode 2019-2024. Mengapa saya melanjutkan perjuangan sebagai Caleg DPR RI tentu dengan berbagai alasan dan didorong Tokoh masyarakat untuk tujuan mewakili menyalurkan aspirasi masyarakat di Senayan dengan dorongan itu tentu berbagai pertimbangan saya telah menunjukkan kinerja selama di DPRD Provinsi. Semoga apa yang sedang kita rencanakan hendaknya tercapai dan menjadi berkah bagi kita semua.”

Dikesempatan yang sama Hatoli Lase yang hadir pada kegiatan tersebut  menyampaikan Selamat Datang di Kota Gunungsitoli kepada Bapak Tangkas Manimpan Tobing Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 7 Dapil II Sumut dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat 3 Kabupaten 1 Kota di Kepulauan Nias,” sambutan Hatoli Lase.

Kami masyarakat 3 Kabupaten 1 Kota sangat mengapresiasi kedatangan Bapak Tangkas Manimpan Tobing jauh-jauh dari Kota Medan telah meluangkan waktu untuk datang bertemu lansung masyarakat khususnya Kota Gunungsitoli”

“Semoga dalam perjuangan Bapak untuk maju menjadi Caleg DPRD RI dari Partai Demokrat Dapil II Sumut untuk membawa aspirasi masyarakat di Senayan khususnya masyarakat Kepulauan Nias.

Beginilah keadaan kami masyarakat Kepulauan Nias jauh dari ketertinggalan diberbagai aspek dan lainnya terutama di Infrastruktur jalan penghubung antara Kabupaten ke Kabupaten dan Kota Gunungsitoli serta jalan dari Desa menuju Kecamatan, sangat memperhatikan,” ungkap Hatoli.

Diakhir katanya hatoli lase menyampaikan bahwa masyarakat Kepulauan Nias berdoa semoga Bapak diberikan Kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dimudahkan segala yang direncanakan diberikan kekuatan dan kami siap mendukung perjuangan Bapak Tangkas Manimpan Tobing untuk melebarkan sayap menuju DPR RI.Tegas Hatoli penuh semangat.

Delianus Harefa mewakili Tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara mengatakan, ketika Bapak Tangkas Manimpan Tobing terpilih menang DPR RI kami berharap jangan lupa kepada kami masyarakat Kepulauan Nias. Dimohon perhatian kepada kami masyarakat Kepulauan Nias dalam ketertinggalan berbagai aspek, harapan kami semoga hubungan ini berkelanjutan dan berkesinambungan dimasa mendatang,” ucapnya singkat. (Toro Harefa)