(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Pringsewu Ahmad Fijayyudin, menyikapi atas banyaknya pertanyaan masyarakat perihal adanya lembaga Pers baru dengan nama yang sama.

Ikatan Wartawan Online (IWO) yang berdiri di Kabupaten Pringsewu jelas berbeda dengan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) yang baru beberapa bulan terbentuk.

Dikatakan Fijay, bahwa PD IWO Pringsewu yang dinahkodainya terbentuk sejak Tahun 2019, sedangkan IWO-I Pringsewu baru terbentuk di akhir Tahun 2023.

“Masyarakat dan publik harus tahu dan juga dapat membedakan antara organisasi Pers PD iWO dan IWO-I, sebab IWO Pringsewu sudah terbentuk sejak Tahun 2019, kemudian untuk Organisasi Pers IWO-I terhitung baru terbentuk di akhir Tahun 2023,” jelasnya.

Hal ini harus diluruskan, masih kata Fijay, sebab sudah pasti akan menjadi pengaruh publik dengan nama organisasi Pers yang sama walaupun hanya beda tipis.

“Maka harus diperjelas dengan tegas agar semua pihak bisa faham juga dapat membedakan antara IWO dan IWO-I, ” timpalnya. ( Mulia Mega )