Home / Komando / Indahnya Saat Prajurit Wanasari Brebes Bersama Mbah Kaminah

Indahnya Saat Prajurit Wanasari Brebes Bersama Mbah Kaminah

(pelitaekspress.com) – BREBES – Kaminah (85), salah satu warga Desa Klampok RT. 01 RW. 04, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan sangat terkesan dengan keramahan Babinsa setempat dari Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Serda Naryanto.

Tampak warga Jalan Manijah 1 ini, mendapatkan pengawalan khusus dari Babinsa, sehingga tidak antri menerima BST (Bantuan Sosial Tunai) bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Wanasari yang terdampak covid-19, di Kantor Pos Wanasari. Kamis (14/5).

“Nyong matur nuwun banget kagem Pemerintah seng mbantu duit belanja lan Pak TNI seng ramah,” ujar Kaminah dengan logat Brebesan. (Saya berterima kasih sekali kepada Pemerintah yang telah membantu uang belanja dan Pak TNI yang ramah – red).

Sementara dikemukakan Serda Naryanto, bahwa prioritas yang diberikan kepada nenek tersebut agar sang nenek tidak kelelahan dan beresiko terpapar virus corona.

“Kita juga memberikan pengertian kepada masyarakat dan Alhamdulillah mereka juga peduli untuk mendahulukan Mbah,” ujar Naryanto.

Dijelaskannya, bantuan Pemerintah di tahun 2020 ini berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu, rapel selama 3 bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli. Untuk desa binaannya, terdapat 459 KK atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Para KPM yang mendapatkan bantuan tersebut harus menunjukkan surat undangan KPM yang tercantum barcode serta membawa KTP yang masih berlaku.

Pendistribusian bantuan tersebut juga dilaksanakan di desa-desa di 16 kecamatan lainnya di Kabupaten Brebes dengan pengawalan dari TNI-Polri dan Satpol PP di setiap kecamatan. (mad/aan)

About pelitaekspres

Check Also

Melalui Siaran RRI Jayapura, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Sapa Masyarakat Papua

(pelitaekspres.com) -JAYAPURA – Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ menyapa masyarakat Papua melalui Siaran Radio di Studio …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.