(pelitaekspres.com) -SURAKARTA– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Se-Indonesia di Taman Balekambang, Surakarta, Kamis (16/05/2024) malam.

Acara berlangsung khidmat. Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) didampingi istri Wakil Presiden RI Wury Ma’aruf Amin dan para ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase-KIM).

Sedangkan Ibu Riana, dalam acara itu, didampingi Sekretaris TP PKK Provinsi Lampung Fitrmianita, Ketua Pokja IV Desnely Ardianingsi dan Anggota Pokja IV Meriyanti.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Jokowi secara langsung mengucapkkan selamat Hari Kesatuan Gerak ke-52 ke penggerak PKK dan kader PKK di Seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua umum PKK Tri Tito Karnavian mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera untuk Indonesia Maju.”

Dalam laporannya, Ibu Tri Tito Karnavian menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri kader PKK dari Aceh sampai Merauke sebanyak 8.083 kader.

Dalam acara ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada kader PKK yang memiliki prestasi dalam pembangunan berbagai sektor, maupun yang telah lama mengabdi menjadi kader PKK.

Selain itu diberikan juga penghargaan Adhi Bakti Utama bagi kader PKK yang telah mengabdi selama 25 tahun. Salah satu Kader PKK dari Provinsi Lampung meraih penghargaan tersebut atas nama Ismaniar Rahman Sakti yang merupakan pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Pada kesempatan ini, Ibu Suparti dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Mulia Kabupaten Lampung Tengah meraih penghargaan tokoh perempuan berjasa di bidang pertanian.(Red)

Tinggalkan Balasan