Home / Pemkab / Horee, ADD Termin Ke Empat Tahun 2022, Sudah Bisa di Cairkan Siltap Perangkat Desa di Lamsel Akhir Tahun Segera Terealisasi

Horee, ADD Termin Ke Empat Tahun 2022, Sudah Bisa di Cairkan Siltap Perangkat Desa di Lamsel Akhir Tahun Segera Terealisasi

(pelitaekspres.com) -LAMSEL- Alhamdulillah ucap sebagian aparatur desa di wilayah kabupaten Lampung Selatan, ADD termin IV akhirnya bisa cairkan dan berarti mereka akan menerima siltap yang sempet belum tersalurkan di akhir tahun bulan Desember 2022.

“Alhamdulillah mas hari ini bisa cair ADD untuk termin IV kita bisa gajian mas,” kata Sekdes Desa Bangunan usai mendapatkan rekomendasi dari camat untuk syarat pencairan ADD di bank Lampung.

Sementara itu Camat Palas, Ns. Rosalina M. Kep membenarkan bahwa ADD termin ke IV sudah bisa di cairkan, jadi desa-desa di intruksikan untuk segera mencairkan ADD tersebut.

“ADD untuk termin ke IV tahun 2022, sudah bisa di cairkan, jadi aparatur desa sudah bisa menerima siltap untuk bulan Desember 2022,” kata dia saat memberikan sambutan di pembukaan monitoring dan Evaluasi ( Momev) Bumdes di Desa Bumidaya Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, (12/01/2022).

Sekedar di ketahui sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan, sampai akhir tahun 2022, belum bisa merealisasikan ADD pada termin ke IV, dengan alasan kondisi keuangan Pemkab Lampung Selatan.

Dengan begitu, Siltab aparat desa di wilayah Kabupaten Lampung Selatan pada bulan Desember 2022, belum dan kegiatan yang di anggarkan ADD pada termin ke IV belum terealisasi.

“semua Desa di Kabupaten Lampung Selatan belum bisa di cairkan karena terkendala keuangan daerah, dan Kemungkinan bisa di cairkan di minggu ke-3 di bulan Januari 2023, itupun harus di silpakan dahulu dan menunggu APBDes 2023 di sahkan,” kata M.Iqbal Senin, (02/01/2023) lalu melalui ponselnya.(cak/SW)

About admin adminku

Check Also

Pemkab Nias Barat Sambut Baik Layanan Ambulance PMNBI

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT- Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyambut baik dan mengapresiasi layanan ambulance dari Persatuan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan