Jumat , Agustus 6 2021
Home / POLITIK / Hero Puji Kinerja Samsurijal Saat Bertugas

Hero Puji Kinerja Samsurijal Saat Bertugas

(pelitaekspres.com)-KALIANDA- Hendry Rosyadi memuji kinerja Samsurizal Ari selama menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) di lembaga yang dipimpinnya.

Hal itu dia katakan dalam acara serah terima jabatan Sekwan dari Syamsurizal Ari ke Sekwan baru Yansen Mulya di ruang Sidang Utama DPRD Lampung Selatan, Rabu (5/5/2021).

Menurut Hendry, selama  Samsurizal Arie menjabat sekwan banyak hal yang telah ditelorkan oleh Samsurizal salah satunya dalam mengelola administrasi keuangan, sehingga DPRD Lampung Selatan menjadi salah satu yang terbaik di provinsi Lampung dalam hal administrasi pengelolaan keuangannya.

“Untuk itu saya minta kita berikan tepuk tangan buat Pak Syamsurijal,” ungkap Hendry yang langsung disambut tepuk tangan gemuruh oleh semua tamu yang hadir.

Hendry mengatakan, di saat-saat era sulit beberapa tahun lalu, dia merasa begitu besar bantuan Samsurizal dalan menghadapai masa masa sulit itu, hingga semua dapat berlalu dengan baik.

“Saya berterima kasih dengan semua upaya pembenahan yang telah dilakukan Syamsurizal terhadap lembaga Dewan ini,” ujarnya.

Dia mengucapkan selamat bertugas kepada Saamsurizal Ari di tempat barunya menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung. Ia berharap kedepan Syamsurijal dapat kembali bertugas di Lampung Selatan dengan jabatan baru yang sepadan.

“Saya berharap beberapa tahun kedepan dapat kembali bertugas di Lamsel tentunya bukan sebagai Sekwan, tapi jabatan baru yang lebih tinggi,” harapnya.

Hendry mengatakan, selamat datang dan bertugas menjadi Sekwan di DPRD Lampung Selatan kepada Yansen Mulya. Ia berharap Yansen dapat mengikuti jejak kerja sekwan terdahulunya. Dimana sekwan terdahulunya dapat membangun sinergitas dengan semua unsur pimpinan. “Sehingga antara eksekutif dan yudikatif terjadi jalinan yang harmonis,” pungkasnya.

Dia berkeyakinan, Yansen yang telah malang melintang menjadi pejabat eselon II di Pemkab Lamsel akan mampu mengemban tugas sebagai Sekwan. Hanya mungkin kata dia, perlu penambahan kesabaran pada diri. Pasalnya selama ini yansen adalah pejabat eselon II yang dalam menjalankan tugasnya banyak main perintah, main tunjuk dan semua akan berjalan. Karena atasan dan bawahan.

Tapi ketika menjadi Sekwan semua akan berbanding terbalik, tidak bisa lagi main tunjuk seperti sebelumnya, karena kalauq itu yang dilakukan akan berbahaya. “Karena 50 Anggota Dewan ini semuanya tukang tunjuk, ” ujarnya yang membuat para anggota Dewan tertawa riuh.

Samsurizal dalam sambutannya terlihat terharu, matanya menagis, bahkan suaranya dalam beberapa saat tertahan, tidak mampu dia ungkapkan dalam kata kata.

Dia mengucapkan beribu terimakasih kepada semua anggota dewan yang telah mau bekerja sama dalam melakukan pembedahan tata kelola administrasi keuangan dan yang lainnya.

Sementara itu, Yasen Mulya mengatakan, dirinya akan berupaya keras mengikuti jejak sekwan lama. “Bahkan saya akan tidak malu malu untuk datang ke rumah Samsurizal untuk dapat menyerap keilmuannya,” ujarnya. (Cak)

DIBACA 9 kali

About admin adminku

Check Also

Pasien di Tolak!! Amrulloh DPRD Metro Angkat Bicara

(pelitaekspres.com) –METRO- Amrullah Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Amrullah, SH, MH menegaskan, untuk Walikota Metro tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *