(pelitaekspres.com) – BATANG – Pada kompetisi Kejurnas Kapolri Cup 5 Taekwondo 2024 yang diadakan di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, para atlet dari berbagai daerah berkumpul untuk bertanding.

Polda Jawa Tengah turut serta dalam kejuaraan tersebut dengan mengirimkan 12 atlet Taekwondo, termasuk di antaranya adalah Briptu Bella Kanti Asih, seorang Srikandi Bhayangkara Polres Batang yang berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas.

Prestasi yang diraih Bella ini tidaklah mudah. Dalam kategori kyorugi putri fest TNI Polri under 53kg, Bella harus berhadapan dengan pesaing-pesaing tangguh. Namun, dengan semangat juang yang menggebu dan tekad yang bulat, Bella berhasil melampaui semua rintangan dan menunjukkan performa terbaiknya di arena.

Melalui sebuah telepon pada Kamis (7/3/2024), Bella menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih.

“Hasil ini tentu sangat saya syukuri. Tentunya ini menjadi motivasi agar tetap berprestasi baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional,” ujarnya penuh semangat.

Dalam laga final, Bella berhasil mengalahkan lawannya, Risky Irma Suriani dari Polda Sultra, dengan kecekatan dan strategi yang matang. Ia juga tidak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih yang telah memberikan instruksi dan semangat, serta dukungan dan doa dari keluarga dan seluruh anggota Polda Jawa Tengah.

Prestasi Bella ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, yang merasa bangga akan pencapaian gemilang anggotanya ini. Ia menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kegiatan positif yang dapat mengangkat nama baik Polri, terutama Polres Batang, di bidang olahraga.

“Selamat untuk prestasi Bella, patut kita apresiasi perjuangannya. Dan harapan saya kedepan terus harumkan institusi Polri dengan prestasi yang membanggakan ditingkat nasional hingga internasional,” ucap Kapolres dengan penuh keyakinan.

Bella Kanti Asih telah membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat, kerja keras, dan dukungan yang tanpa henti dari berbagai pihak, mimpi bisa diwujudkan. Prestasinya bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Polres Batang atau Polda Jawa Tengah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang dan menggapai impian mereka. (*)