(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG– Idul Fitri 1445H menjadi satu momentum besar bagi Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) dan Global Surya Islamic School (GSIS) untuk bergerak lebih cepat. Semangat Idul Fitri yang dirajut dalam kegiatan Halal Bihalal memberikan satu semangat bagi Keluarga Besar UMITRA dan GSIS. Halal Bihalal digelar di Lantai 7 gedung baru Universitas Mitra Indonesia, Senin (29/5).

Di hadapan ratusan peserta Halal Bialal yang hadir, Rektor UMITRA sekaligus Koordinator GSIS, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS, mengimbau agar terus menjaga dan memperkuat silaturahim. Halal Bihalal menjadi momentum suci dan dasar pijakan untuk menjadi lebih baik dan produktif di waktu yang akan datang.

“Ini momen yang sangat suci untuk menjadi spirit besar kita dalam membangun budaya dan peradaban. Menjadikan UMITRA dan GSIS sebagai institusi yang dapat mengantarkan anak didik kita menjadi khairunnas anfa’uhum linnas,” kata Bunda Reny, sapaan akrabnya.

Ketua yayasan Mitra Lampung dan Taraka Surya, Yayasan yang menaungi UMITRA dan GSIS, Dr. H. Andi Surya mengatakan Halal Bihalal identik dengan silaturahmi. “Silah” memiliki arti konektivitas, yaitu membangun dan menyambung semangat yang sama untuk membesarkan UMITRA dan GSIS.

“Tekad besar ini tidak boleh padam, UMITRA dan GSIS besar karena satu kekuatan yang ditopang bersama oleh seluruh elemen didalamnya. Satu sama lain wajib saling menguatkan. Itu bisa terbangun karena kekuatan silaturahmi. Kekuatan silaturahmi dengan dasar kasih sayang, dapat menghangatkan yang dingin, mencairkan yang beku, dan mengurai yang kusut,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Andi Surya menyampaikan permohonan maaf sebagai pimpinan yg membawahi UMITRA dan GSIS atas kesalahan yang pernah dilakukan. Pun sebaliknya, memaafkan seluruh keluarga besar UMITRA dan GSIS atas kesalahan yang terjadi di masa lalu.

“Di halal bihalal ini, ucapan terindah yang kami ucapkan dari hati yang tulus adalah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,”lanjutnya.

Halal Bihalal Keluarga Besar UMITRA dan GSIS berlangsung dengan khidmat penuh kekeluargaan. Dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, guru, staf dan karyawan UMITRA dan GSIS.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan sepatah kata oleh Presiden BEM UMITRA, Abung Febriansyah, sambutan alumni yang diwakili oleh ketua IKA Alumni UMITRA, dr. Boy Zaghlul, M.Kes, dan Sambutan Ketua Yayasan Mitra Lampung dan Taraka Surya oleh Dr. H. Andi Surya, kemudian  Hikmah Halal Bihalal disampaikan oleh Ustaz Ahmad Ihwan, M.Ti

Puncak acara halal bihalal UMITRA GSIS, setelah foto bersama dilanjutkan dengan berjabat tangan saling memaafkan dan makan bersama.(rls/*)

Tinggalkan Balasan