Home / Komando / Hadapi Tahun Politik, Dandim 0619/Purwakarta Tekankan Personil Junjung Tinggi Netralitas dan Profesionalisme TNI

Hadapi Tahun Politik, Dandim 0619/Purwakarta Tekankan Personil Junjung Tinggi Netralitas dan Profesionalisme TNI

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA- Awal tahun 2023 tepatnya pada hari Senin 2 Januari 2023, Jajaran kodim 0619/Purwakarta menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Makodim 0619/Purwakarta diikuti oleh seluruh personil kodim 0619.

“Di awal tahun ini, kita punya banyak tugas yang menanti di depan dan itu perlu adanya kekompakan dari personil agar apa yang menjadi tantangan ke depan bisa di selesaikan dengan baik dan humanis khususnya menyangkut dengan keamanan dan teritorial kewilayahan,” ucap Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat memimpin upacara. Senin (2/1/2023)

Dan apa yang sudah di lalui di tahun 2022 kemarin, kata Dandim, jika itu kebaikan maka tingkatkan dan jika itu suatu keburukan maka tinggalkan. Teruslah berbenah diri agar TNI mendapatkan kepercayaan lebih dimasyarakat Purwakarta.

“Perlu diketahui bahwa tahun ini adalah tahun politik, dimana penyelenggaraan pemilu sudah mulai berjalan. TNI harus netral dan profesional dalam menghadapi dinamika politik di tahun ini,” ujarnya.

Dandim menekankan bahwa TNI harus berada di tengah masyarakat untuk menetralisir terjadinya konflik yang diakibatkan perbedaan pandangan politik, TNI hadir untuk menjaga keamanan dan wajib menjunjung netralitas.

“Netralitas TNI harus dijunjung tinggi, ingat bahwa jika TNI terlibat dalam politik praktis maka akan diberikan sanksi yang tegas,” pungkasnya.(DR)

About admin adminku

Check Also

Wakapolda Lampung Diwakili Kabid Humas Polda Lampung, Dengarkan Aspirasi Jum’at Curhat Warga Hanura

(pelitaekspres.com) –PESAWARAN- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Efendi .S.I.K ,.M.Si Melaksanakan Jum,at Curhat …

Tinggalkan Balasan