Home / NASIONAL / H Aming: GASIBU Ringankan Beban Masyarakat

H Aming: GASIBU Ringankan Beban Masyarakat

(pelitaekspress.com) – PURWAKARTA –  Di masa Pendemi Covid-19, Wakil Bupati Purwakarta sisir wilayah perkampungan di Desa Tajur Sindang Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, membagi – bagikan nasi bungkus kepada seluruh warga masyarakat di wilayah tersebut.

Diketahui, hadirnya tim relawan Jabar bergerak bersama Wakil Bupati Purwakarta salurkan Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) sangat di sambut gembira baik masyarakat di perkampungan dan warga yang melintas.

Wabup Kabupaten Purwakarta Aming mengatakan Gasibu ini, merupakan bagian dari aksi kemanusiaan melalui ‘GASIBU’ di masa Pendemi Covid-19.

“Dengan Gasibu masyarakat sangat menyambut baik dan gembira karena, hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warga masyarakat di masa terdampak wabah covid-19,” ujarnya Rabu (13/5).

Dijelaskannya, Gasibu ini merupakan bantuan rutin, dalam mengatasi masyarakat khususnya masyarakat Purwakarta umumnya di Jabar agar tidak kelaparan dimasa terdampak pendemik wabah covid-19.

“Semoga, Gasibu dapat membantu masyarakat, apalagi di masa Pendemi covid-19 ini, masyarakat umat muslim khususnya sedang menjalankan ibadah  puasa. Maka sangatlah tepat Gasibu ini dilaksanakan secara rutin,” jelasnya.

Menurut salah satu warga yang mendapatkan bantuan nasi bungkus, Bah Kemad (54) mengatakan, semoga bantuan ini terus berlanjut, karena sangat membantu sekali untuk meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulilah, bantuan nasi bungkus ini sangat diharapkan sekali bagi kami pa, yang berada di perkampungan. Nasi bungkus ini, sangat meringankan beban kami para kaum duafa. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih Pa Aming telah memberikan perhatian langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

Dimasa pendemik covid-19, Gasibu akan selalu hadir di tengah masyarakat, guna mengantisipasi adanya kelaparan di masa Pendemi covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta umumnya Jawa Barat melalui Jabar Bergerak. (Deni)

DIBACA 494 kali

About pelitaekspres

Check Also

Mochamad Aripin: KNPI Wajib Menghadirkan Pemuda Bukan Sekedar Menjelaskan Pemuda 

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta periode 2022 – 2025 Mochamad Aripin,SH, beharap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.