Home / DAERAH / Guna Membangun Soliditas Sesama Insan Pers, Aliansi Jurnalis Banjit Dibentuk

Guna Membangun Soliditas Sesama Insan Pers, Aliansi Jurnalis Banjit Dibentuk

(pelitaekspres.com)  -WAY KANAN – Didasari  pentingnya menyatukan kebersamaan diantara para insan Pers, Musyawarah  pembentukan wadah berupa Aliansi Jurnalis Banjit (AJB) diadakan dan  bertempat di Kantor Redaksi media Genta Merah, Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan resmi terbentuk,Sabtu, (25/9/22).

Anggota yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Banjit adalah Jurnalis yang berdomisili di Kecamatan Banjit sebanyak 21 Media yang terdiri dari Media Cetak, Online, Streaming.

Terbentuknya asosiasi tersebut berangkat dari gagasan yang di lontarkan oleh beberapa Jurnalis yang ada di Kecamatan Banjit atas apa yang menjadi regulasi dan aturan tentang jurnalis yang menuntut untuk semakin meningkatkan Perkembangan SDM.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Warseno yang merupakan Redaksi Media Genta Merah sebagai Ketua Alinasi Jurnalis Banjit dan menjadi Formatur tunggal dalam menyusun kepengurusan dan Rahman Kabiro Media globalinvestigasinews sebagai wakil Ketua.

Ketika diwawancarai warseno mengatakan “Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada rekan-rekan jurnalis yang ada di kecamatan Banjit atas kepercayaan yang di berikan kepada saya dan saya berharap Aliansi ini dapat memberikan dampak yang positif untuk kita semua dengan asas sebagai ikatan keluarga”. Imbuhnya

Sementara itu Rusdi,S.Sos selaku Kabiro Tabloid Waspada ketika di konfirmasi saat di lokasi musyawarah mengatakan “Terbentuknya Aliansi Jurnalis Banjit ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sesama insan Pers yang ada di Kecamatan Banjit agar terbangun Soliditas serta dapat mengoptimalkan kerja jurnalis yang ada di Kecamatan Banjit”, ungkapnya.

“Juga dapat berkolaborasi dengan semua stekholder yang ada di Kecamatan Banjit untuk meningkatkan SDM Insan Pers yang ada dan bekerjasama yang berhubungan dengan pemberitaan baik cetak maupun online serta kejadian-kejadian yang terjadi secara cepat dan tanggap”, Tutupnya.(Siratedwin)

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Salurkan BLT DD Ke 53 KPM

(pelitaekspres.com) – TANGGAMUS- Pemerintah Pekon Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai …

Tinggalkan Balasan