(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan hadiah pemenang lomba Ramadan Kareem 1445 H Piala Gubernur yang dilaksanakan oleh Radar Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Penyerahan ini dilaksanakan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Senin (1/4/2024).

Perlombaan Ramadan Kareem 1445 H Piala Gubernur ini meliputi Hafalan Doa, Adzan dan Tahfidz Quran.

Gubernur Arinal mengaku sangat gembira dan bangga atas terselenggaranya kegiatan lomba ini.

Ia mengatakan para peserta yang telah berpartisipasi, menjadi teladan bagi semua terutama para generasi muda.

“Ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menjaga dan mengembangkan kecintaan terhadap Al-Quran di kalangan generasi muda kita,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan itu, Ia mengajak semua untuk mari selalu mengingat pesan-pesan suci Al-Quran yang menjadi pedoman hidup bagi umat Islam.

Menurutnya, Al-Quran sebagai sumber cahaya dan petunjuk serta memberikan arah dalam setiap langkah kehidupan.

“Mari kita terus tingkatkan semangat belajar dan mengajar Al-Quran serta terus memperjuangkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Lomba ini diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung yang mencakup beragam kategori.

Mulai dari Hafalan Doa untuk tingkat PAUD/TK, Tahfidz Quran untuk tingkat SD dan SMP Sederajat serta Adzan untuk tingkat SMA/SMK Sederajat.

Sementara itu, Direktur Utama Radar Lampung Purnawirawan mengatakan perlombaan ini merupakan pelaksanaan di tahun ke 3 kerjasama antara Radar Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Syukur alhamdulillah hari ini waktu menyerahkan hadiah dan selama pelaksanaan perlombaan berjalan baik dan lancar,” ujar Purna.

Purna menyebutkan perlombaan ini begitu mendapat antusiasi dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

“Lomba ini dalam upaya untuk bagaimana supaya anak-anak meningkatkan hafalan-hafalan Al-Quran dan menjadi yang terbaik didalam lomba yang kita laksanakan,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal dan jajaran atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah anak-anak terbaik yang memenuhi kualifikasinya,” ujarnya.

Para pemenang yang didampingi para orang tuanya, masing-masing mendapatkan Piala Gubernur Lampung dan uang tunai.(Red)