Home / Pemprov / Gubernur Arinal: Ini Bukti Sinergi Proses Pembangunan Pemprov Lampung dan Pemerintah Kabupaten/kota

Gubernur Arinal: Ini Bukti Sinergi Proses Pembangunan Pemprov Lampung dan Pemerintah Kabupaten/kota

(pelitaekspres.com) –LAMTENG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan penghargaan kepada Bupati beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, yang telah berupaya dan bekerja keras melanjutkan pembangunan.

“Ini bukti sinerginya proses pembangunan di Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/kota,” kata Gubernur Arinal dalam kegiatan silaturahmi dengan Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Tiyuh, Tokoh Agama Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kab. Lampung Tengah, Senin (19/12/2024).

Gubernur melanjutkan, seperti yang diketahui, Kabupaten Lampung Tengah mempunyai wilayah terluas di Provinsi Lampung 4.546 km persegi, dengan jumlah penduduk sebesar 1.477.395 jiwa.

Potensi ini memberi peluang besar untuk melakukan pembangunan yang lebih baik lagi dan harus mampu berinovasi serta menguasai teknologi untuk menjawab kebutuhan masa depan. Peningkatan kualitas layanan birokrasi juga perlu terus dilakukan.

Selain itu, lanjut Gubernur, kita juga dituntut untuk mampu mengoptimalkan sumber-sumber ekonomi potensial, serta merancang alokasi pendanaan pembangunan secara lebih disiplin dan produktif, memperhatikan output dan outcome bagi kepentingan masyarakat/publik.

Gubernur Arinal menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dalam melaksanakan visi, misi dan 33 Agenda Kerja yang sudah dituangkan dalam RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024 untuk mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2023 akan menggelontorkan Rp 146 Milyar guna pembangunan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Lampung Tengah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

About admin adminku

Check Also

Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Yang Dipimpin Menteri Dalam Negeri

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang …

Tinggalkan Balasan