Home / Pemprov / Gubernur Arinal Buka Lampung Post Golf Tournament 2022

Gubernur Arinal Buka Lampung Post Golf Tournament 2022

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, membuka secara resmi Lampung Post Golf Tournament 2022 yang ditandai dengan pemukulan bola golf di Padang Gold Sukarame Bandar Lampung, Minggu (18/12/2022).

Dalam Kegiatan Lampung Post Golf Tournament 2022 juga dilaksanakan penanaman pohon dilapangan golf. Kegiatan bertujuan guna memberikan wadah bagi golfer untuk bertanding dan olahraga tersebut  diikuti lebih dari 120 peserta.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dalam situasi dan kondisi pasca pandemi seperti saat ini,   tubuh   yang  sehat dan kuat  merupakan modal awal yang harus dimiliki oleh masyarakat agar terhindar dari paparan virus.

Sebagai salah satu bagian dari Perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah aktivitas fisik atau olahraga. “Olahraga yang dilakukan secara rutin memegang peran cukup penting,  terutama untuk mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, ” ujar Gubernur.

Tidak hanya itu, olahraga khususnya olahraga golf menjadi pilihan tepat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Utamanya berjalan kaki yang dilakukan ketika bermain golf, serta memukul bola golf menjadi serangkaian aktivitas fisik yang dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.

Selain membuat tubuh aktif bergerak, bermain golf juga memberikan energi positif dimana kita harus mengatur kesabaran dan fokus.

Saat ini, golf sudah menjadi industri hiburan, tontonan yang baik untuk wisata Indonesia. Kita berharap olahraga golf dapat menunjang sektor pariwisata di Lampung, sehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak dan membangkitkan sektor ekonomi Lampung.

Gubernur Arinal juga  berharap melalui even-even seperti ini dapat mencetak atlet golf Lampung yang berkualitas, sehingga golf bisa menjadi cabang olahraga yang bisa dibanggakan pada Turnamen tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Oleh karenanya kepada Segenap pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung  saya berharap dapat terus bisa mewadahi dan memfasilitasi para pecinta golf kita, agar terjalin persahabatan dan persaudaraan yang erat lagi positif”, lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Arinal juga berharap olahraga ini tidak lagi menjadi olahraga eksklusif dan bisa dinikmati banyak kalangan.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua, khususnya pegolfer untuk bersama-sama senantiasa mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung sesuai dengan bidang yang dimiliki. Kami memiliki Visi pada periode 2019 – 2024 untuk mencapai “Rakyat Lampung Berjaya”. Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera.” pungkasnya

Adapun sejumlah hadiah menarik dihadirkan dalam kemeriahan kegiatan Lampung Post Golf Tournament 2022

Diantaranya untuk Hole in one 16 mendapatkan Mitsubishi Xpander, Hole in one 4 mendapatkan Daihatsu Terios, Hole in one 7 mendapat Innova Zenic dan Hole in one 13 mendapat Honda WRV.

Tak hanya itu saja, sejumlah hadiah menarik yang disiapkan untuk peserta meliputi 1 Sepeda Motor, 4 smartphone, 4 televisi, 3 sepeda, 4 lemari es, 4 mesin cuci, 7 rice cooker, 4 kompor gas, 5 kipas angin, 12 voucer menginap di hotel  dan 30 fluxe pembersih udara.

Pemimpin Redaksi Lampung Post sekaligus Pembina Lampung Post Golf Community Iskandar Zulkarnain mengatakan jika kegiatan yang sudah dilakukan sebanyak lima kali ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan ini kita mulai lagi pasca pandemi Covid-19, dan diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan ini memberikan semangat olahraga agar semua sehat khususnya para golfer bisa kembali aktif bermain golf,” kata Iskandar Zulkarnain. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

About admin adminku

Check Also

Pemprov Lampung Ikuti Webinar Dalam Rangka Tahapan Pemilu Tahun 2024

(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti Webinar dengan tema “Menjaga Netralitas Penyelenggara Negara …

Tinggalkan Balasan