Home / PENDIDIKAN / GSIS Graduation Day Hadirkan Sweet Memories bagi Siswa dan Orang Tua

GSIS Graduation Day Hadirkan Sweet Memories bagi Siswa dan Orang Tua

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Global Surya Islamic School (GSIS) merayakan graduation day dengan penuh kemeriahan di Graha Surya, Jl. St. Djamil No. 1 Gd. Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu (22/6).

Acara yang digelar selama 1 hari, diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan orang tua siswa. Dimulai dari tingkat Play Group (PG), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia GSIS Graduation Day, Fatma Ina Puri, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan akhir pembelajaran ini digelar kembali setelah wabah covid-19 mereda dengan tema Geougeous Efforts to Georgeous Future.

“Ada total 123 siswa dan kedua orang yang kami undang. Harapannya dengan digelarnya acara ini, akan semakin meningkatkan brand image GSIS sebagai sekolah berkualitas dan terfavorit di kota Bandarlampung,” ujarnya

Koordinator GSIS, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM, mengatakan pelaksanaan GSIS Graduation Day 2022 kali ini ada perbedaan yang sangat signifikan dari acara graduation day tahun-tahun sebelumnya.

“Acara yang diselenggarakan secara meriah dan pastinya akan menghadirkan “sweet memories” dalam benak siswa dan orang tua. Dilangsungkan pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19. Karena itu, meskipun pelaksanaannya dilakukan secara meriah dan luring tetapi tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat. Setiap siswa hanya boleh didampingi kedua orang tua/wali,”ujar Bunda Reny.

Dibuka dengan tarian sigeh pengunten persembahan dari siswa SMA GSIS dan sambutan dari perwakilan orang tua siswa yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Ali Kabul Mahi, MS dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan Taraka Surya, yang menaungi GSIS.

Mengusung sekolah berbasis agama Islam, Ketua yayasan Taraka Surya, Dr. H. Andi Surya menyampaikan bahwa ada salah satu siswa berprestasi yang lulus kali ini. Dengan predikat Hafiz Qur’an serta sebagian besar lulusan SMA GSIS diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, diharapkan siswa-siswi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Alhamdulillah senang sekali, ini patut diapresiasi, apalagi sejak pandemi kita tidak pernah ada kegiatan di luar sekolah. Global Surya Islamic School merupakan sekolah berbasis Agama Islam yang dalam proses pembelajarannya, GSIS menitik beratkan kolaborasi antara guru dan orang tua. Dengan harapan melahirkan siswa yang berkualitas baik di bidang akademi dan juga di bidang agama,”pungkasnya. (rls/*)

DIBACA 8 kali

About admin adminku

Check Also

Ingin Belajar dengan Juri Nasional FFL 2022, Yuk..Daftarkan Dirimu ke Coaching Clinic Film

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Tiga juri Nasional Festival Film Lampung (FFL) 2022 akan memberikan coaching clinic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.