(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG – Ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti program cinta masjid yang diselenggarakan selama dua hari (27-28/1/24).

Adapun mahasiswa yang mengikuti program cinta masjid merupakan mahasiswa semester satu dari berbagai program studi. Program Cinta Masjid juga merupakan malam bina iman dan takwa (mabit) mahasiswa IIB Darmajaya ke beberapa masjid di Kota Bandarlampung.

Kepala Satgas Budaya IIB Darmajaya, Dr. H. Suratno, S.Pd.I., M.H., mengatakan kegiatan program Cinta Masjid merupakan bagian dari komitmen kampus dalam menanamkan pentingnya menjalankan perintah agama dan menjauhi segala laranganNya. “Alhamdulullah program cinta masjid mahasiswa IIB Darmajaya berlangsung seru, tertib, dan antusias di gelombang pertama dengan tersebar di beberapa masjid di Bandarlampung,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, sekitar 200-an mahasiswa yang mengikuti kegiatan program Cinta Masjid. “Sisanya minggu depan yang belum dapat mengikuti pada (27 & 28 Januari 2024). Kita berikan kelonggaran supaya tetap maksimal ikut semua di dua gelombang tersebut dan semoga jadi asbab hidayah,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan mahasiswa yang mengikuti Mabit ini merupakan bagian dari Fi Sabilillah (berada pada jalan Allah). “Anda semua adalah orang-orang yang sedang menuntut ilmu. Niat menuntut ilmu ini jangan Anda kotori dengan hal-hal yang tidak baik,” ucapnya.

Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk melakukan salat malam. “Ketika menginginkan sesuatu bangun malam untuk salat Tahajud. Inshaallah akan dimudahkan niat ataupun aktivitas kalian,” ujarnya.

RZ Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan mabit selama dua hari. “24 jam Anda belajar tentang akhirat. Anda semua adalah orang-orang yang sedang menuntut ilmu. Mudah-mudahan dengan mabit ini anda semua memiliki adab yang baik dalam salat maupun aktivitas lainnya,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan