(pelitaekspres.com) – TULANG BAWANG – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, memastikan bahwa seluruh personel Polres Tulang Bawang netral pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tulang Bawang dengan didampingi PJU Polres saat melaksanakan safari kamtibmas ke tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kampung Warga Makmur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kampung Tunggal Warga, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (16/05/2024).

“Safari kamtibmas dengan Partai Politik (Parpol) yang kami laksanakan ini guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024, serta sebagai bentuk implementasi cooling system,” kata AKBP James, Jum’at (17/05/2024).

Lanjutnya, kami juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Parpol karena pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif.

“Pada Pilkada serentak tahun 2024 nanti, semua tahapannya diharapkan juga dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar dan kondusif, sama seperti pada pelaksanaan Pemilu 2024 beberapa waktu yang lalu. Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan itu yang paling utama,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, saat dirinya bersama PJU tiba di kantor Parpol, ternyata sudah ditunggu oleh Ketua dan Pengurus Parpol, serta disambut dengan sangat hangat. Ini sebagai pertanda yang baik bahwa Parpol juga mendukung untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selama melaksanakan safari kamtibmas, tak lupa kami menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas untuk tetap sama-sama menjaga serta memelihara situasi yang ada saat ini, sehingga seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, kegiatan safari kamtibmas ke Parpol akan terus berlanjut dan mari sama-sama kita jaga kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 yang aman, damai, jujur, dan adil di Kabupaten Tulang Bawang. (*)

Tinggalkan Balasan