(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan benchmarking dari FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Dekanat FKIP Unila ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan serta mendiskusikan program-program terkait administrasi dan keuangan.

Kegiatan dihadiri Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., para wakil dekan, serta para ketua unit di lingkungan FKIP Unila.

Dari pihak FKIP Unsri, hadir Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D., bersama Koordinator Tata Usaha Ratih Fatima Wulandari, S.T., Subkoordinator Akademik dan Kemahasiswaan Nurul Hakim, S.T., dan para staf IT FKIP Unsri.

Benchmarking dibuka dengan sambutan dari Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D. Ia menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari FKIP Unila dan mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kedua institusi dalam meningkatkan mutu administrasi dan pengelolaan keuangan.

“Dengan adanya benchmarking ini, kami berharap dapat belajar banyak dari pengalaman FKIP Unila dalam mengelola administrasi dan keuangan yang efisien dan efektif,” ujar Dra. Nyimas Aisyah.

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., selaku Dekan FKIP Unila dalam sambutannya menyambut baik kunjungan dari FKIP Unsri dan menekankan pentingnya kerja sama antarperguruan tinggi untuk saling belajar dan bertukar informasi.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Saya berharap melalui diskusi ini, kita dapat menemukan solusi bersama untuk tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan administrasi dan keuangan,” kata Prof. Sunyono.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab terkait program-program yang dilaksanakan di bagian administrasi dan keuangan FKIP Unila. Diskusi ini berlangsung interaktif dengan berbagai pertanyaan dan masukan dari kedua belah pihak.

Tim FKIP Unsri juga diajak mengunjungi Unit Layanan Terpadu dan EduFun di FKIP Unila. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran langsung mengenai layanan dan fasilitas yang disediakan FKIP Unila dalam mendukung kegiatan akademik dan non-akademik.

Pada akhir acara, Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., memberikan kenang-kenangan kepada FKIP Unsri sebagai tanda terima kasih atas kunjungan dan kerja sama yang terjalin.

Benchmarking diharapkan dapat memperkuat hubungan kerja sama antara FKIP Unila dan FKIP Unsri, serta memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas administrasi dan keuangan di kedua fakultas.

Prof. Sunyono berharap, hasil diskusi dan kunjungan ini dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja fakultas di masa mendatang. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat terus berkembang dan berinovasi demi kemajuan pendidikan di Indonesia,” katanya.(Red)

Tinggalkan Balasan