(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Universitas Lampung ( Unila ) melantik pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) periode 2024, Fakultas pada Jumat, 12 Januari 2024,di Ruang Pepadun, Gedung A, FISIP Unila.

Kepengurusan ormawa dilantik langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FISIP Dr. Robi Cahyadi Kurniawan, S.IP., MA Pelantikan juga menampilkan ketua masing-masing ormawa, para dewan pembina, dan penasihat ormawa.

Pelantikan kepengurusan ormawa dilakukan berdasarkan Peraturan Rektor (Pertor) Nomor 18 Tahun 2022, yang menyatakan jika pelantikan ormawa dilakukan pada bulan Januari setiap tahunnya.

Robi Cahyadi Kurniawan mengatakan, jika pelantikan yang dilakukan FISIP merupakan pelantikan ormawa tingkat fakultas yang pertama dilakukan pada tahun 2024.

Diharapkan kepengurusan tahun 2024 dapat lebih baik dari sebelumnya dan dengan kepengurusan tahun baru ini dapat mendukung berbagai pemeringkatan di Unila.

“Prestasi mahasiswa termasuk ormawa harus lebih baik dibandingkan tahun 2022 dan 2023. Unila saat ini sudah terakreditasi Unggul dan itu menjadi pencapaian luar biasa. Dengan dilantiknya ormawa 2024 diharapkan bisa mendukung akreditasi dan indikator kinerja utama (IKU),” jelasnya.

Delpero Darmawan selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP mengungkapkan rasa terima kasih terhadap birokrasi FISIP yang sudah menyukseskan pelantikan ormawa 2024.

Ini merupakan langkah awal. Dengan semangat baru, diharapkan selalu terjalin kolaborasi demi tercapainya FISIP yang lebih baik. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Semoga kita bisa bersinergi mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.(Rls)