Home / NASIONAL / Firman Jaya Daeli Temui Kepala BNPB Di Jakarta

Firman Jaya Daeli Temui Kepala BNPB Di Jakarta

(pelitaekspres.com) – NIAS BARAT – Salah seorang Tokoh Nasional asal Pulau Nias Sumatera Utara yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, SH bertemu dan berdiskusi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., di ruang kerja Kepala BNPB-RI, Graha BNPB-RI, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Seperti dikutip dari website niasbaratkab.go.id dijelaskan bahwa,pertemuan, dialog dan diskusi antara dua sahabat baik dan lama tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Struktural Eselon I dan Eselon II di lingkungan institusi BNPB-RI, diantaranya Deputi Penanggulangan Darurat BNPB-RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB-RI Jarwansyah dan beberapa Kepala Biro dan Direktur di lingkungan institusi BNPB-RI.

Firman Jaya Daeli melalui keterangan tertulisnya mengatakan bahwa konstruksi dan substansi pertemuan dialog dan diskusinya dengan Kepala BNPB-RI berintikan pada agenda, kebijakan, dan kegiatan serius dan cepat penanggulangan bencana. Termasuk keseluruhan ekosistem penanggulangan untuk melindungi dan melayani masyarakat dan daerah di Indonesia.

“Ada sejumlah materi pertemuan dialog dan diskusi yang bersifat aspiratif, yaitu terkait dengan percepatan dan peningkatan pelayanan publik. Khususnya penanggulangan bencana, terutama pada kawasan tertinggal, terluar dan daerah kepulauan di Indonesia yang sedang mengalami bencana khususnya di Pulau Nias yaitu Kabupaten Nias Barat yang mengalami kerusakan infrastruktur jalan, jembatan dan sarana prasarana perhubungan akibat terkena dan mengalami kebencanaan”, terang Firman Jaya Daeli.

Pada saat berlangsungnya dialog antara Firman Jaya Daeli dengan Kepala BNPB, Firman Jaya Daeli melalui sambungan telefon meminta Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu agar melaporkan dan menjelaskan perihal kebencanaan (kerusakan dan kehancuran serius dan berdampak terhadap Nias Barat) dan sekitarnya mengenai infrastruktur jalan dan jembatan dan arus perhubungan kepada jajaran BNPB-RI.

Hal tersebut direspon positif oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ia melaporkan memberi penjelasan langsung kepada Pimpinan dan Pejabat BNPB-RI.

Setelah mendapat penjelasan dari Bupati Nias Barat yang difasilitasi oleh Firman Jaya Daeli, Kepala BNPB-RI langsung menugaskan Deputi Bidang Penanggulangan Darurat BNPB-RI Mayjen TNI Fajar Setyawan untuk segera mengatasi persoalan kebencanaan tersebut dalam konteks kedaruratan dan konteks yang bersifat transisional serta bertahap. (Toro Harefa)

About admin adminku

Check Also

Menjamur Pak Ogah Di Jakut Dan Bikin Macet

(pelitaekspres.com) –JAKARTA – Maraknya Pak ogak yang meminta sejumlah uang kepada setiap pengendara terutama mobil …

Tinggalkan Balasan