Home / Pemprov / FGD Biro Adpim Lahirkan Sejumlah Rekomendasi Yang Bakal Disodorkan ke Meja Gubernur

FGD Biro Adpim Lahirkan Sejumlah Rekomendasi Yang Bakal Disodorkan ke Meja Gubernur

(pelitaekspres.com) –SOFIFI – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), Setdaprov Maluku Utara, khususnya peningkatan SDM terhadap pelayanan pimpinan di Pemprov Maluku Utara.

Untuk mewujudkan pelayanan pimpinan yang maksimal, Biro Adpim menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Gubernur, bertempat di ruang rapat lantai empat kantor Gubernur Maluku Utara, Sofifi, Senin (20/6/2022) kemarin.

“Apa yang dilakukan pada hari ini, merupakan tindak lanjut dari hasil Study Banding Biro Adpim beberapa bulan lalu di Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Karo Adpim Rahwan K Suamba, dalam rilisnya ke media ini.

Dikatakan Rahwan, masih banyak kendala yang dihadapi terhadap pelayanan pimpinan, karena tidak didukung dengan fasilitas yang tidak memadai. Sehingga, dimana salah satu catatan penting terkait peranan dan fungsi Biro Adpim dalam memposisikan pejabat pembantu kepala daerah saat Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah sedang bertugas di luar daerah atau sedang berhalangan hadir dalam memenuhi undangan kegiatan. Maka para Asisten dan Staf Ahli yang wajib mewakili.

“Ada beberapa kelemahan yang masih sering terjadi di lapangan, sehingga dibutuhkan koordinasi dan komunikasi cepat dan tepat, karena yang sering terjadi di lapangan adalah masalah sederhana. Namun, setiap saat selalu terjadi, salah satunya adalah tidak tersedianya kendaraan dinas bagi para pejabat sehingga harus menggunakan kendaraan pribadi yang tidak sesuai dengan situasi di lapangan,” beber Mantan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan ini.

Lebih jauh Rahwan menjelaskan, bahwa hasil FGD tersebut akan dilaporkan kepada Gubernur Abdul Gani Kasuba, supaya dapat ditindaklanjuti.

“FGD yang dilakukan selama dua jam, telah melahirkan sejumlah rekomendasi. Dimana, rekomendasi tersebut akan disampaikan kepada Gubernur,” katanya, namun enggan menjelaskan rekomendasi apa saja yang akan disampaikan kepada gubernur. (ais).

About admin adminku

Check Also

Resmi di Lantik Ahmad Usmarwi Kaffah Siap Membangun dan Memajukan Muara Enim

(pelitaekspres.com.com) -PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik H. Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., …

Tinggalkan Balasan