(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Dr. Anna Gustina Zainal, M.Si., meresmikan FEB Mart by Koperasi Mahasiswa (Kopma) di pelataran Gedung Business Learning Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Selasa, 20 Februari 2024.

FEB Mart by Kopma dengan konsep warabala makanan minuman merupakan tempat bagi mahasiswa untuk belajar mengelola usaha dan keuangan. Selain itu FEB Mart akan difungsikan sebagai inkubator bisnis di Unila untuk meningkatkan branding entrepreneur.

Kegiatan bertajuk “Menyongsong Semangat Berwirausaha Melalui Laboratorium Bisnis FEB Mart” ini turut dihadiri Pembina Kopma Unila, Ketua Senat, para dekan, para wakil dekan masing-masing fakultas, ketua Dharma Wanita, dan demisioner Kopma.

FEB Mart by Kopma tidak hanya menyediakan makanan dan minuman instan. Bebagai makanan olahan seperti kue tradisional, bento, hingga makanan dengan konsep prasmanan hasil kreativitas mahasiswa turut menjadi produk unggulan yang ditawarkan FEB Mart by Kopma.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum Kopma Syahril Fajri Pratama. Syahril Fajri Pratama menyampaikan, 70% FEB Mart by Kopma merupakan hasil kreativitas mahasiswa.

“FEB Mart by Kopma sebagai tempat menyalurkan minat kreativitas mahasiswa terutama dalam bidang bisnis. Saat ini sudah ada 70% produk yang dijual berasal dari mahasiswa,” ujarnya.

Dr. Anna Gustina Zainal dalam sambutannya menyampaikan, FEB Mart by Kopma merupakan bentuk inkubator bisnis yang akan dikelola mahasiswa. Melalui kolaborasi akademisi dan pelaku usaha, khususnya mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia dan menumbuhkan semangat berwirausaha mahasiswa.

“FEB Mart by Kopma merupakan salah satu bentuk komitmen FEB dan Kopma Unila dalam lingkup mahasiswa berwirausaha. Hal ini tentu saja berdampak positif karena dapat menjadi wadah pengembangan ide bisnis dan menjadi penunjang mahasiswa dalam berwirausaha,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Dr. Anna Gustina Zainal didampingi Dekan FEB Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., dan Ketua Umum Kopma Syahril Fajri Pratama.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara akademisi dan mahasiswa, serta memberikan kebermanfaatan dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan wirausaha muda di Indonesia.(Red)