(pelitaekspres.com) – BANDARLAMPUNG – Keempat dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lulus dalam Training of Trainer Vocational School Graduate Academy (VSGA) Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (BPPTIK) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI 2024.

Keempat dosen tersebut yakni Nursiyanto, S.Kom., M.T.I. (Prodi Sistem Informasi) dan Hariyanto Wibowo, S.Kom., M.T.I. (Prodi Teknik Informatika) lulus “Junior Web Developer”. Kemudian, Sulyono, S.Kom., M.T.I. (Prodi Teknik Informatika) dan Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng. (Prodi Sistem Komputer) lulus “Junior Network Administrator”. Keempatnya mengikuti Training of Trainer pada 25 – 26 April 2-24 dan diumumkan pada 30 April 2024.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya, Dr. M. Said Hasibuan, S.Kom., M.Kom., mengatakan kegiatan ToT VSGA merupakan implementasj kerjasama yang dibangun dengan BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI. “Dosen kita bekali dengan sertifikasi agar pembelajaran mengikuti standar terkini terkait Teknologi Informasi,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Saat ini, lanjut dia, bukan hanya dosen terdapat 400 sertifikasi untuk mahasiswa dibidang TIK. Yaitu Associate Data Scientist, Video Editor, Operator Komputer Madya, Teknisi Utama Jaringan Komputer, Junior Network Administrator, Junior Graphic Designer dan Junior Web Developer. “Semua kegiatan ini tidak ada biaya bagi mahasiswa Darmajaya. Sertifikasi yang lulus dapat diklaim menjadi nilai matakuliah. Ini bentuk pengakuan kementerian terhadap kompetensi mahasiswa Darmajaya,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan