Home / OTOMOTIF / TDM-MOTOR / Ekspresikan Diri Dengan Berkendara Aman, Honda Gelar Seminar Safety Riding

Ekspresikan Diri Dengan Berkendara Aman, Honda Gelar Seminar Safety Riding

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG – Upaya pembentukan karakter positif yang melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain kembali dilakukan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung menggelar aktivitas Seminar Safety Riding yang berlangsung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang berlokasi di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Turut dihadiri Aipda Roni Lihawa selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Bandar Lampung, Nirma Thano, S.Si.T.,MM. Selaku Kasi Management Rekayasa Lalu Lintas dan Kasatgas ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Seminar Safety Riding yang digelar bersama kampus ITERA ini memberikan kuliah umum seputar safety riding kepada para mahasiswa yang memiliki sikap dewasa dan diharapkan dapat menanamkan cara aman berkendara saat naik motor untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal.

Para mahasiswa juga diajak untuk berdiskusi tentang berbagai topik terkait keterampilan berkendara dan bagaimana cara mengekpresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kacelakaan dengan harapan agar para kalangan anak muda atau biasa disebut generasi milenial untuk berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan. Dalam Seminar ini, para mahasiswa juga diajak mempelajari bagaimana cara mengantisipasi terjadi kecelakaan dengan pola depan dan belakang, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas.

Upaya membangun karakter positif, para mahasiswa juga diwujudkan melalui bagaimana bangga mejadi generasi #Cari_Aman, seperti taat dan patuh berlalu lintas, serta pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta senantiasa antisipatif di setiap keadaan.

Tri Munardi, Instruktur Safety Riding TDM mengungkapkan salah satu pola kecelakaan yang banyak terjadi dijalan raya adalah pola depan dan belakang, karena itu pada kesempatan kali ini Honda berupaya membentuk karakter positif para generasi milenial penerus bangsa dengan menggelar safety riding seminar menyasar para mahasiswa yang diharapkan dapat memperkuat fondasi kepribadian dan keteguhan untuk selalu mengutamakan keselamatan, terutama saat sedang berkendara di jalan raya.

“ Banyak sekali nyawa generasi muda terbuang hanya karena mereka tidak memiliki landasan karakter yang kuat untuk mengendalikan emosi dan gengsi saat mereka sedang berkendara, sehingga etika berkendara mereka yang buruk tidak hanya akan membahayakan dirinya sendiri, namun juga orang lain. Honda juga berharap para mahasiswa akan menjadi duta safety riding yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan cita-citanya yang disemogakan, gelar dipastikan, calon sarjana #Cari_aman di Jalan,  “ ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Kemahasiswaan ITERA, Bapak Ir. Muhammad Abi Berkah Nadi, S.T., M.T., IPM. kepada PT Tunas Dwipa Matra dan seluruh Narasumber seminar safety riding kali ini atas kuliah umum yang diberikan kepada mahasiswa ITERA.

Menurutnya Kuliah Umum seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para mahasiswa sehingga menjadi tau dan dapat diterapkan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para mahasiswa untuk berkendara yang baik dan benar serta tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan dapat berkelanjutan,” ucap Abi.

Sementara itu Rusli Mantaring, Manager Promosi TDM mengungkapkan Safety Riding Seminar merupakan bagian dari upaya Honda dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar para mahasiswa sebagai generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.(*)

About admin adminku

Check Also

PT Muncul Jaya Abadi Dengan Motor Vario 160

(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- PT Muncul Jaya Abadi mengeluarkan tipe motor terbaru yaitu vario 160. Berikut spesifikasinya …

Tinggalkan Balasan