(pelitaekspres.com) -METRO – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus mengupayakan komitmenya dalam peningkatan layanan kelistrikan salah satunya dengan layanan Same Day Service atau Layanan Satu Hari untuk permohonan Penyambungan Baru (PB) atau Perubahan Daya (PD) (4/6/2024).

Layanan tersebut sudah dirasakan oleh Industri Penggilingan Padi (PP) Bumi Jaya pelanggan di wilayah kerja PLN ULP Sukadana – UP3 Metro, Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung yang mengajukan permohonan Perubahan Daya listrik dari 1.730 KVA menjadi 2.180 KVA pada bulan Mei lalu.

Pemilik PP Bumi Jaya, Aliong menjelaskan pabrik miliknya itu sebelumnya mengalami kendala produksi karena kapasitas daya listrik yang tidak mencukupi. Namun, berkat respon cepat dari PLN, pabriknya dapat menikmati layanan tambah daya tersebut dalam waktu singkat sehingga pihaknya mampu meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

“Kami sangat terbantu dengan layanan Same Day Service dari PLN atas proses tambah daya yang prosesnya sangat cepat, semoga layanan ini dapat dilakukan secara konsisten untuk semua masyarakat yang membutuhkan listrik secara cepat,” ujar Aliong.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro, M. Burhanuddin Muflihul Hasan menjelaskan PLN akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik seperti Layanan Same Day Service ini tidak hanya untuk pelanggan industri namun juga untuk semua golongan pelanggan.

“Layanan Same Day Service memungkinkan pelanggan mendapatkan penambahan daya listrik yang diperlukan dalam waktu singkat. Seperti halnya PP Bumi Jaya ini semoga dapat segera memanfaatkan daya listrik yang lebih besar dari sebelumnya untuk mengoperasikan mesin-mesin pengolahan padi dengan maksimal, sehingga kapasitas produksi dapat meningkat,” ujar Burhan.

Burhan juga menjelaskan masyarakat dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk melakukan permohonan PB/PD secara langsung tanpa perlu khawatir adanya oknum yang mengatasnamakan PLN.

“Kami juga mengajak masyarakat baik itu pelanggan maupun calon pelanggan untuk memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile saat memerlukan layanan kelistrikan, prosesnya mudah, cepat, dan transparan hanya dalam satu genggaman,” tutup Burhan.(Red)

.

Tinggalkan Balasan