Home / EKONOMI / Dukung Pelestarian Kawasan Pantai, PLN Tanam 4000 Mangrove dan Bangun Fasilitas Ekowisata Mangrove

Dukung Pelestarian Kawasan Pantai, PLN Tanam 4000 Mangrove dan Bangun Fasilitas Ekowisata Mangrove

(pelitaekspres.com) – PESAWARAN – (27/06/2022) PLN Peduli bersama Lampung Sweeping Community dan Pelestari Mangrove Petengoran menggelar program rehabilitasi hutan mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Petengoran, Kabupaten Pesawaran. Kegiatan menanam 4.000 bibit pohon mangrove tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, (25/6).

Selain itu, PLN Peduli juga memberikan bantuan pembangunan fasilitas toilet pada kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Petengoran.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Lampung, Mimin Milasari menyebutkan bahwa PLN Peduli sangat mendukung upaya-upaya pelestarian terhadap lingkungan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya PLN dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, tentunya PLN Peduli sangat mendukung kegiatan tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan melihat potensi yang sangat bagus terkait pengembangan ekowisata, PLN Peduli juga memberikan bantuan pembangunan sarana-sarana pendukung di kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Petengoran.

“Bantuan sarana pendukung dari PLN Peduli tersebut diharapkan mampu membuat wisatawan lebih nyaman saat berwisata ke Hutan Mangrove Petengoran,” ungkapnya.

Sementara, Tri Arief Wicaksono Abdi, selaku ketua Lampung Sweeping Community menyampaikan dengan adanya penanaman bibit mangrove ini diharapkan mampu menjaga ekosistem laut terutama wilayah pesisir serta pencegahan abrasi pantai.

Dia menerangkan bahwa kegiatan penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan bersama PLN Peduli tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2021.

“Konsistensi yang seperti inilah yang kami harapkan, baik itu dari masyarakat maupun instansi dalam ikut serta melestarikan lingkungan,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa selain bantuan 4000 bibit pohon mangrove, tahun ini PLN juga memberikan bantuan pembangunan sarana pendukung di kawasan ekowisata Hutan Mangrove Petengoran berupa penambahan toilet dan gapura.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini kunjungan wisata pada hari biasa sekitar 20-30 pengunjung dan bisa mencapai 120 pengunjung pada akhir pekan atau hari libur.

“Dengan adanya bantuan sarana pendukung dari PLN berupa toilet umum dan gapura, tentunya sangat bermanfaat terutama dapat memberikan kenyamanan pengunjung, terlebih saat ini kunjungan wisata sudah mulai meningkat,” ungkap Toni Yunizar selaku ketua Pelestari Mangrove Petengoran.(Humas)

DIBACA 4 kali

About admin adminku

Check Also

PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) Raih Laba Rp 7,9 Miliar

(pelitaekpres.com) -PALEMBANG- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) Tahun 2022 digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.