Home / Komando / Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0410/KBL Terjun Langsung dan Kemudikan Alat Berat Buka Lahan Tidur

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0410/KBL Terjun Langsung dan Kemudikan Alat Berat Buka Lahan Tidur

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — ​​​​​​Dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan pangan serta mencegah krisis pangan, Kodim 0410/KBL memanfaatkan lahan-lahan kosong (tidur) untuk dijadikan sebagai tempat melakukan cocok tanam atau berkebun.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin saat ikut serta dan kemudikan langsung alat berat untuk membuka lahan kosong yang akan dijadikan tempat bercocok tanam di  Kelurahan Campang Jaya, Bandarlampung, Kamis (7/7).

“Ya dilahan ini nantinya akan kita tanami jagung sebagai salah satu bahan pangan kita,” kata Dandim Faisol.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Intruksi Komando atas pemanfaatan lahan tidur diwilayah masing-masing.

“kegiatan kita hari ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong). Di lahan seluas 2 hektar ini, akan kita manfaatkan secara maksimal dengan menanam jagung,” terangnya

Dirinya menjelaskan lahan kosong saat ini tahap pembersihan. Ia juga telah menginteruksikan kepada Koramil jajarannya untuk pemanfaatan lahan tidur di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, Koramil jajaran kita juga melakukan hal sama dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah. Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada warga membutuhkan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat,” Pungkas Dandim 0410/KBL.(*)

About admin adminku

Check Also

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

(pelitaekspres.com) -KARANG ENDAH – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kavaleri AD, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi …

Tinggalkan Balasan