Home / Komando / Dua Pejabat Dandim Dan Kasi Pers Kasrem Diserah Terimakan Danrem 043/Gatam

Dua Pejabat Dandim Dan Kasi Pers Kasrem Diserah Terimakan Danrem 043/Gatam

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Komandan  Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., memimpin langsung upacara Sertijab dua pejabat Dandim yang berada dijajaran Korem 043/Garuda Hitam yakni Dandim 0426/TB, Dandim 0427/WK dan Kasi Pers Kasrem 043/Gatam, jum’at (01/07/2022) bertempat di  Aula Jenderal Sudirman, Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Serah terima Jabatan 0426/TB dari Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. SOS., M. HAN, kepada Letnan Kolonel Inf Triano Iqbal, S. I. P., M. SI., Dandim 0427/WK dari Letnan Kolonel Inf Anak Agung Gede Rama Cp, S. SOS., MTR (HAN).,  kepada Letnan Kolonel Inf Charluly Rudi Jatmiko, dan Kasi Pers Kasrem 043/Gatam dari Kolonel Inf Erwin, S. E., Kepada Letkol Arm. Riski Budianto, S.SOS., M.M., tersebut ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem043/Gatam.

Sebelum menyampaikan sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mengajak dan mengingatkan kepada seluruh personil yang hadir pada acara  tradisi penerimaan perwira baru, serah terima jabatan Kasi Pers kasrem, Dandim 0426/TB dan Dandim 0427/WK serta tradisi pelepasan pejabat Korem 043/Gatam tahun 2022, untuk selalu mengagung dan memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan  rahmat dan  karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin,  sehingga dapat hadir untuk mengikuti kegiatan ini,

” Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi, yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, serta merupakan rangkaian dari  prosesi Tour Of  Duty  And Tour  Of  Area   di lingkungan Angkatan Darat, sekaligus sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan, serta akan lebih memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian  yang terbaik bagi kemajuan satuan, “

“ Berkenaan dengan itu, atas nama Komandan Korem 043/Garuda Hitam dan pribadi, saya  menyampaikan terima  kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Erwin, S. E., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasi Pers Kasrem 043/Gatam, Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. SOS., M. HAN, sebagai Dandim 0426/TB dan Letnan Kolonel Inf Anak Agung Gede Rama Cp, S. SOS., MTR (HAN)., sebagai Dandim 0427/WK, segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. berbagai tantangan tugas sudah menunggu untuk segera diselesaikan, hal-hal positif yang sudah baik, agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan, yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan, “ papar Danrem Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.

“ Kepada Letnan Kolonel Arm Riski Budianto, S. SOS., M. M., beserta istri, Letnan Kolonel Inf Triano Iqbal, S. I. P., M. SI., beserta istri dan Letnan Kolonel Inf Charluly Rudi Jatmiko, beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 043/Gatam, diiringi harapan sukses selalu sehingga mampu  memberikan manfaat  yang  besar  dalam  mengemban  tugas pokok dan jabatan di Korem 043/Gatam, Kodim 0426/TB dan Kodim 0427/WK serta tugas tugas Persit Kartika Chandra Kirana, sebagaimana kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada tuhan yang maha kuasa, oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik dan Profesional, penuh rasa tanggung jawab, dilandasi Kejujuran, Loyalitas, Moralitas dan Integritas, Sebagai Prajurit Sapta Marga, “ terang Danrem.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Erwin S.E., sebagai Pamen Kodam II/Swj dalam rangka alih status Senior Manger Pengamanan di PT (Persero). KAI, Letnan Kolonel Kav Joko Sunarto, S. SOS., M. HAN, sebagai Kabaganevum Bid Anev Setitjenat dan Letnan Kolonel Inf Anak Agung Gede Rama CP, S. SOS., MTR (HAN)., sebagai Irdyavermat Itutum Irdam II/Swj, “Semoga tugas yang akan saudara emban dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Ida Erwin, Ny. Dyah Joko Sunarto dan Ny. Ayu Gede Rama, atas Dedikasi, Pengabdian dan Kinerja yang  telah  ibu berikan selama ini serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, tulus serta penuh kasih sayang kepada keluarga. semua itu  tentu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, semoga  Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan  petunjuk,  bimbingan   dan  kekuatan kepada  kita  semua dalam memberikan pengabdian yang terbaik   kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia “.

Turut hadiar pada acara Dandim 0426/TB, Dandim 0427/WK dan Kasi Pers Kasrem 043/Gatam, Kasrem 043/ Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kasi Renprogar 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto S,Para Kasi Kasrem jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Para Dandim jajaran Korem 043/ Gatam beserta istri, Danyonif 143/ Twej Letkol Inf Ari Iswoyo Timor S.Hub beserta istri, Para Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 043/ Gatam, Para Pasi Korem 043/ Gatam, Para Dan/Kabalak Rem 043/ Gatam, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD ll/Swj Ny. Heny Ruslan Effendy beserta Para Pengurus., Kabalak Korem, Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.(*)

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan